Oknum Ustadz Yang Membuat Isu Bahwa Jumat (8 Mei 2020) Akan Ada Dukhon

Oknum Ustadz Yang Membuat Isu Bahwa Jumat (8 Mei 2020) Akan Ada Dukhon

Infokowasi.com – Rasullullah bersabda, Sesungguhnya sebagian dari apa yang didapat orang-orang dari sabda kenabian yang terdahulu adalah:” Kalau engkau tak malu, maka lakukan apa yang kau mau,” ( HR. Abu Daud)

Bagi ustadz yang sebelumnya membuat isu bahwa subuh hari jumat (8 Mei 2020) ada dukhon, sudahkah anda malu karena membodohi umat yang harusnya anda cerdaskan? Bila tidak, maka masya Allah.

Ada di youtube yang bukannya meminta maaf sudah telat sadar bahwa subuh hari jumat tak ada apa-apa, malah menyuruh masyarakat untuk segera nenyumpan stoj makanan pokok dengan membuat isu bahwa beberapa bulan ke depan akan ada jelaparan. Ini pemikiran bodoh. Saya ulangi, ini bodoh sekali karena hanya mrnciptakan satu lagi kepanikan massal berdasarkan ramalannya yang tak jelas.

Baca Juga :  Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Ke-75 RI dari Panglima TNI dan KAPOLRI

Salah satu yang paling penting dihindari dalam masa pandemi seperti sekarang adalah agar orang- orang tidak menimbun makanan pokok sebab akibatnya fatal, eh….orang ini malah menyuruh menimbun makanan pokok untuk beberapa bulan hingga setahun mrndatang berdasarkan isu yang ia karang sendiri setelah isu dukhonnya dibatalkan beberapajam lalu. Seyogyanya pemerintah tegas menindak provokasi semacam ini sesuai ketentuan Undang- Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan (UU Pangan).

Oya, yang seperti ini termasuk ghibah yang boleh, bahkan wajib sebab berbahaya apabila dibiarkan, jangan kira bahwa di bulan Ramadhan kita tak boleh membatasi penyebaran kebodohan.

Baca Juga :  Tim Bid Propam Mabes Polri Melakukan Kunjungan ke Mako Polres Indramayu

Laporan: Dadan Haekal
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here