Optimalisasi Restribusi Parkir Berdampak Terhadap PAD

Kota Sukabumi – Area perparkiran di wilayah Kota Sukabumi yang berjumlah 36 titik ruas jalan,menjadi potensi untuk peningkatan PAD (penghasilan Asli Daerah) yang sangat signifikan.

Pasalnya dari pengelolaan parkiran yang di kelola oleh Dinas perhubungan bisa mencapai miliaran rupiah dari pertahunnya,bahkan dari pengelolaan parkiran tersebut pemerintah mentargetkan kepada pengelola hingga mencapai 2,8 miliar pertahun untuk pencapaian PAD.

Menurut kepala Unit pelayanan terpadu (ka UPT) parkir dinas perhubungan kota sukabumi Rudi Hartono,mengatakan pengelolaan parkir yang di koordinir oleh pemerintah melalui dinas perhubungan itu ada 36 titik ruas jalan,bahkan untuk peningkatan PAD kami sebagai pengelola mentargetkan dengan harapan 2,8 miliar pertahunnya,namun dengan kondisi pademi covid 19 ada pengurangan penghasilan karena adanya pembatasan kegiatan masyarakat,sesuai dengan anjuran pemerintah dalam rangka mengantisipasi peningkatan wabah Covid 19.

Baca Juga :  Sukabumi Raih Pinunjul Terbaik Satu Kategori Non IHK Tingkat Provinsi

Sementara menurut Jajang Junaedi selaku juru parkir pasar degung jalan arif rahman hakim kota sukabumi mengatakan,saya ucapkan terima kasih kepada dinas perhubungan kota sukabumi telah memberikan pekerjaan kepada saya dan alhamdulillah dengan bekerja menjadi petugas parkir yang hampir 3 tahun,bisa memenuhi kebutuhan keluarga ,termasuk bisa menyekolahkan anak.

Selain itu menurut jajang dengan adanya pengelolaan parkiran ,yang tadinya saya nganggur tidak punya penghasilan sehari hari ,sekarang merasa terbantu karena mendapat penghasilan .

Disisi lain,adapun retribusi parkir yang di targetkan oleh pengelola ( Dinas Perhubungan) sesuai dengan arahan dari pengelola.

Baca Juga :  Polri Luncurkan Tilang Elektronik di 12 Daerah

Namun dengan kondisi Covid 19 ada pengurangan pendapatan ,karena dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) secara mikro sangat berdampak besar ,sebab hampir semua kegiatan di tutup,sesuai anjuran pemerintah tandasnya.

ABK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here