PAC Pemuda Pancasila Jampangtengah Gelar Apel Peringatan Ke-92 Sumpah Pemuda Dan HUT ke-61 Pemuda Pancasila

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini Rabu , 28 Oktober 2020, bertepatan dengan 61 tahun dilahirkannya Pemuda Pancasila serta 92 tahun bergemanya Sumpah Pemuda di tanah air.

Untuk memperingati dua peristiwa bersejarah tersebut, Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Kecamatan Jampangtengah menggelar Apel, kegiatan diikuti langsung seluruh anggota.

Anggota Pengurus Anak Ranting, Pengurus Ranting, Pengurus Anak Cabang, Srikandi, serta Komando Inti hadir dengan khidmat, kegiatan apel dilaksanakan di terminal Bojonglopang Jampangtengah, berlangsung dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 WIB.

Baca Juga :  4 PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP) KAB SUKABUMI DINYATAKAN NEGATIF

Bertindak sebagai Pemimpin Upacara Eky Usman, serta Pembina Upacara Yustika Permana, S.Ip. M.Si.
Kusmana, S.Pd. MM, selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa acara dilaksanakan untuk lebih memupuk serta meningkatkan rasa nasionalisme, mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Pemuda Pancasila dan masyarakat. Kusmana pun mengintruksikan kepada seluruh peserta untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, ratusan masker pun disediakan.

“persatuan dan kesatuan harus menjadi prioritas, baik sesama anggota atau dengan masyarakat, bahkan dengan OKP serta Ormas lainnya, bersatu padu demi membangun bangsa”, ucap Kusmana.
“saya pun mengapresiasi semua kerjasama anggota, sehingga kegiatan bisa digelar sesuai harapan, walau dengan sederhana, yang penting kita tetap solid, pokok utama hari ini kita tetap menunjukkan jati diri dan eksistensi untuk menjaga Pancasila, serta NKRI harga mati”, tegas Kusmana.
Sementara Yustika Permana, S.Ip. M.Si, sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Jampangtengah berharap semua anggota senantiasa meningkatkan kompetensi sesuai kemampuan serta bidang-bidang keahlian masing-masing.

Baca Juga :  Lapangan Sepakbola Harapan Baru Pemuda Cimadang Kecamatan Jampangtengah

“walau berada dimasa pandemi kita harus tetap berprestasi, agar mengangkat martabat Organisasi kebanggaan kita yaitu Pemuda Pancasila”, ucap Yustika.
“Pemuda Pancasila harus senantiasa menjadi garda terdepan dalam segala bidang pembangunan di wilayah kita, jangan berpangku tangan, dan harus tetap bersinergi”, pungkas Yustika.
Kegiatan pun diakhiri dengan acara pemotongan nasi kuning (tumpeng) sebagai seremonial peringatan Hari Ulang Tahun ke 61 tahun Pemuda Pancasila.

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here