Palabuhanratu Destinasi Wisata yang Sangat Terjangkau

Palabuhanratu Destinasi Wisata yang Sangat Terjangkau
Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi bersama Ketum Kowasi

Sukabumi, Infokowasi.com – Suasana pandemi Covid-19 nampaknya tidak mengurangi niat masyarakat untuk terus melakukan kunjungan ke tempat-tempat wisata, walaupun saat ini tempat wisata Sukabumi masih belum ada yang dibuka, karena Sukabumi nampak masih dinyatakan berada dalam Zona Kuning Pandemi Coviid -19.

Tetapi dalam hal ini niat masyarakat untuk menuju destinasi pantai Palabuanratu, malah semakin menggebu-gebu walaupun belum dibuka, karena masih dalam suasana Covid -19.

Kepala Dinas Parawisata Usman Zaelani SH, M.M., saat ditemui di kantornya , Senin 22 Juni 2020, menanggapi hal itu, pihaknya belum bisa membuka tempat wisata di wilayahnya karena masih suasana Covid-19.

Baca Juga :  RHL untuk Menjaga Mata Air di Kawasan Hulu DAS

Usman menambahkan kenapa destinasi Pelabuanratu sangat diburu wisata, karena wisata Palabuhanratu wisata yang sangat terjangkau, timpalnya.

Melihat kondisi ini kadis pun terus berkeliling untuk monitoring keberadaan tempat-tempat wisata di suasana Pandemi, dengan harapan semua tempat melaksanakan Protokol Kesehatan, dengan mencuci tangan pakai sabun, dan dianjurkan untuk memakai masker.

Menurutnya memang pantai Palabuanratu berdatangan beberapa pedagang, berdatangan pengunjung, makanya kami himbau laksanakan Protokol Covid-19, hanya itu, kalau pihak kita kepada pengunjung jangan kasih masker, biarin pengunjung cari sendiri, biar ada penambahan ekonomi masyarakat sekitar, ulasnya.

Baca Juga :  Info Terbaru (23/5) Data Covid-19 Kota Sukabumi

Kami menghimbau juga untuk warung-warung siapkan buat cuci tangan, adapun masker harus membawa sendiri, apalagi saat ini belum dibuka, mudah-mudahan Desember masuk Zona Biru, imbuhnya.

Bahkan kita tekankan, semua masyarakat khususnya yang akan masuk destinasi Palabuanratu, mudah-mudahan dijauhkan dari marabahaya, ujar Usman Zaelani, seraya mengatakan saya harus terus keliling mengontrol ada tidak di tiap warung untuk disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, ulasnya.

Laporan  : Wahyu Humaedi

Editor     : Nurhayaty 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here