Panwas Kecamatan Cidahu Lantik 136 Pengawas TPS

Laporan : Cecep Sudrajat (Wil.Cicurug)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Bertempat di Kampoong Hening Antariksa Resort Senin 26/11/2020 sebanyak 136 PTPS yang tersebar di 8 Desa sewilayah Kecamtan Cidahu dilantik.

Prosesi Pelantikan disaksikan langsung Oleh Nuryamah Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Sukabumi nampak Pula dalam Pelantikan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cidahu dan Rohaniawan.

Erry Erstanto Y, S.IP., Camat Cidahu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada segenap Pengawas dan PTPS yang baru dilantik, dengan sumpah janji yang diucapkan saya yakin dan percaya Insha Allah PTPS mampu dalam melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Tolong kita tinggal menghitung beberapa hari harus bisa menjaga kesehatan sehingga pada waktunya nanti bisa menjalankan tugas dengan sebaik baiknya.

Baca Juga :  Tandatangani Surat Kesepakatan, BPPKB Dan Sapujagat, Damai

Pengawas TPS harus tetap menjaga integritas dan menghindari hal-hal yang bertentangan dengan perundang-undangan, dan berharap PTPS selain menjadi pengawas tapi bisa diberdayakan menjadi agen sosialisasi kepada masyarakat karena dalam diskusi kecil kita ada kekhawatiran tingkat partisipasi masyarakat ada penurunan untuk datang ke TPS di PIlKADA pada situasi dan kondisi Covid-19 yang sedang kita alami ini. Untuk itu PTPS harus bisa memberikan motivasi kepada masyarakat bahwa tidak usah ragu untuk datang ke TPS dengan cara meyakinkan bahwa di TPS protokol kesehatan diterapken dengan sebaik-baiknya, jadi tidak usah khawatir adanya klaster baru pada perhelatan Pilkada, dan kita harus sealu oftimis penyelenggaraan Pilkada ini beriringan dengan penanganan Covid-19 dan dihimbau masyarakat datang ke TPS harus menggunakan masker, ulasnya.

Baca Juga :  Kemendikbud Gandeng Swasta Siapkan Sistem Belajar Daring

Di tempat yang sama Dedhi Permadi Ketua Panwas Kecamatan Cidahu dalam sambutannya menyampaikan Pelantikan PTPS hari ini bukan hanya di Cidahu melainkan serentak di setiap wilayah yang melaksanakan Pilkada baik pemilihan Gubernur/Wakil Guberenur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota. Maka dalam rentang waktu 23 hari kedepan kita akan mengawal Pesta Demokrasi ini, Kami berharap Pemilu dikecamatan Cidahu ini berjalan kondusif berkualitas sukses tanpa ekses, selanjutnya perlu diketahui bahwa setelah selesai pelantikan ini agendanya dilanjutkan dengan Bimbingan teknis untuk PTPS, ujarnya.

Baca Juga :  Resmi ..! PSBB Kota Bogor Dimulai 15 April 2020

Sementara Riamah Kordiv SDM Bawaslu Kabupaten Sukabumi dalam sambutannya menegaskan Pengawas Pemilu harus menjaga Netralitas, Independensi, dan ketidakberpihakannya. Kita perlihatkan kepada masyarakat, hari ini kita melaksanakan pengawasan bukan berarti kita sendiri luput dari dari pengawasan, banyak yang mengawasi terutama DKPP yang mengawasi kinerja Bawaslu dan juga KPU, Penyelengara Pemilu itu ada 3 antara lain KPU, Bawaslu dan DKPP seluruh penyelengara ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilu berkwalitas yang atas dasar keinginan masyarakat dalam bentuk Demokrasi ujarnya.

WANDI

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here