Patut Diduga, Oknum ASN Menyembunyikan Bangub di Dalam Mobil

Patut Diduga, Oknum PNS Menyembunyikan Bangub di Dalam Mobil

Sukabumi-Surade, infokowasi.com – Di tengah sibuknya pendistribusian dan pembagian Bangub (Bantuan Gubernur) kepada masing-masing penerima di Kelurahan Surade, Kabupaten Sukabumi. Diduga seorang oknum ASN pegawai Kelurahan bagian pemerintahan menyimpan paket bangub untuk pribadi.

Peristiwa ini bermula dari ditemukannya satu dus Bantuan Gubernur dan satu gandengan telur di dalam sebuah mobil, jenis Daihatsu Ayla berwarna hitam dengan nopol F 1172 TH yang sedang parkir di halaman Kantor Kelurahan Surade, pada hari Senin (11/05/2020) pukul 13:00 WIB.

Kendaraan tersebut adalah milik seorang oknum ASN, sebut saja Ane Saridona (35), yang menjabat sebagai pekerja Kasipem Kelurahan Surade, Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  HUT Kota Jakarta ke-493 Pemkot Jakut Gelar Upacara dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Patut Diduga, Oknum PNS Menyembunyikan Bangub di Dalam Mobil

Menurut saksi mata yang juga Relawan Gugus Tugas di Kelurahan Surade, UJ. Sukmawijaya  dia melihat oknum ASN tersebut membawa 1 dus dan gandengan telur, paket bantuan sembako Jabar- 2020, Wabah Covid-19, dan dimasukan kedalam mobil pada saat pulang kerja.

Namun, menurut pemilik kendaraan tersebut, satu dus Bantuan Gubernur dan satu gandengan telur tidak untuk dibawa, tetapi hanya untuk difoto di dalam mobil. Menurutnya foto tersebut hanya untuk pribadi dan paket Bantuan Gubernur akan dikirim ke orang Waluran. Ketika dikonfirmasi kepada siapa Bangub tersebut akan didistribusikan, dirinya tidak mau menyebutkan nama orang yang akan menerima bantuan tersebut.

Baca Juga :  Bawaslu Harap Aparatur Bersinergi Dalam Pengawasan Pemilukada Sukabumi 2020

Patut Diduga, Oknum PNS Menyembunyikan Bangub di Dalam Mobil

“Akhirnya saya melaporkan kejadian tersebut kepada, Pak Lurah dan Kepolisian Polsek Surade, usai Relawan pendistribusian dari Kelurahan Surade melihat seorang pegawai Kelurahan Surade membawa satu dus dan setelah 15 menit kemudian dia menyusul membawa satu gandengan telur yang ditimbun memakai karung kosong dan disimpan di dalam podium mimbar, dalam mobil dua kilo telor,” Ungkapnya.
Menurut Babinmas Kelurahaan Surade AIPTU Didin Saepudin, pelaku oknum ASN seperti tikus (maling di dalam lumbung).

Patut Diduga, Oknum PNS Menyembunyikan Bangub di Dalam Mobil

Sementara ini pihak Pemerintahan dan Satpol PP, Tim relawan Gugus tugas Kelurahan Surade, Polsek Surade dan Babinmas Kelurahan Surade. AIPTU Didin Saepudin mengamankan barang bukti jenis bantuan dan satu unit mobil oknum ASN Kelurahan Surade, guna melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :  Kades Karang Tengah Sumbang Masker Gratis untuk KOWASI

Laporan: M Kuncir
Editor: WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here