Peduli Dampak Covid-19, Pengda INI-IPAT Kuningan Bagi Sembako

Kuningan, infokowasi.com – Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia (INI) bersama Pengda Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kabupaten Kuningan, menyalurkan bantuan paket sembako sebagai bentuk Bakti Sosial (Baksos) terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kab. Kuningan, Jawa Barat.

Menurut informasi yang diterima infokowasi.com, bantuan yang disalurkan di dua tempat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pengda INI Kuningan, Tuti Andriani dan Ketua Pengda IPPAT Kuningan Munadi Bayan bersama angotanya Yayan S, Miftahul Jonnah, Nuryani dan Yurisa Pada Senin (11/5/2020).

Baca Juga :  Kunker ke Sukabumi, Mensos Chek Sistem Penyaluran BST dan Tinjau UMKM
Pengda INI-IPPAT Kuningan
Pengda INI-IPPAT salurkan bantuan kepeda warga Desa Cikeusik, Kec. Cidahu, Kab. Kuningan, Jawa Barat

Bakti Sosial Pengda INI-IPPAT Kuningan tersebut mengusung tema “Sedekah dan Beramal di Bulan Suci Ramadhan Sebagai Bentuk Kepedulian dan Keprihatinan Bersama Terhadap Saudara-Saudara Kita Yang Terdampak Covid-19”.

Pengda INI-IPPAT Kuningan
Baksos Terdampak Covid-19 Pengda INI-IPPAT Kuningan

Di Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Kuningan, bantuan sebanyak 100 paket sembako yang berisi beras 3 kg, minyak sayur 2 kg, mie instan 5 bungkus dan kain sarung, diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kuningan Dr. Arya Widya Wasista, S.T., M.Si.

Sementara itu bantuan yang diberikan kepada warga Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sebanyak 123 paket sembako, diterima langsung oleh Kepala Desa Cikeusik, Rasma. Selanjutnya, bantuan itu akan didistribusikan langsung oleh aparat desa kepada 123 warga Desa Cikeusik yang layak menerimanya.

Baca Juga :  Legenda Bollywood Amitabh Bachchan dan Putranya Dinyatakan Positif COVID-19
Pengda INI-IPPAT kuningan
Penyerahan bantuan paket sembako Pengda INI-IPPAT Kuningan kepada Kantah BPN Kab. Kuningan, Jawa Barat.

“Kami turut prihatin dengan fenomena Covid-19 di Indonesia ini. Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama di masa sulit seperti sekarang ini, dengan bantuan seadanya kami coba berbagi. Mudah-mudahan sedikit bantuan ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Ketua Pengda INI Kab. Kuningan, Tugi Andriani kepada infokowasi.com melalui sambungan telepon (11/5/2020).

Pengda INI-IPAT Kuningan
Ketua Pengda INI Kuningan, Tuti Andriani (baju biru) tengah berdialog dengan Kades Cikeusik.

Perlu diketahui, dari sebanyak 223 paket sembako yang disalurkan tersebut, seluruh dananya berasal dari donasi Notaris/PPAT Kab. Kuningan yang juga mendapat bantuan dari Pengurus Wilayah (Pengwil) INI Jawa Barat.

Baca Juga :  Akademisi IPB: Idul Adha Tahun Ini Momentum Untuk Menerapkan Permentan Nomor 114 Tahun 2014

Laporan : Iwa K
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here