Peduli Lingkungan Pemdes Dan Warga Cilawang Desa Jampangtengah Bangun “Imah Runtah”

Laporan : Redaksi

Infokowasi.com, Sukabumi

Sampah merupakan permasalah yang tidak ada ujungnya, baik bagi masyarakat maupun bagi Pemerintahan, sudah banyak kreasi dan inovasi diciptakan untuk menanggulangi sampah.

Demikian yang dilakukan warga Kampung Cilawang RT 04 RW 03, Desa Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, dengan dukungan Pemerintah Desa Jampangtengah warga melakukan swadaya membangun Tempat Pengelolaan dan Pengolahan Sampah.

Bangunan dengan ukuran 2,5 meter X 2,5 meter tersebut akan berdiri di dekat aliran sungai Cibojong Cilawang.

Menurut H. Agus Jayadi, S.Hut., “IMAH RUNTAH” ke depan akan menjadi percontohan sebagai tempat pengelolaan sampah.

Baca Juga :  Div Propam Mabes Polri Apresiasi Giat Ops Aman Nusa II dan Ops Ketupat 2020 Polres Sukabumi

“tujuan pembangunan “Imah Runtah” tersebut difokuskan menjadi tempat pengelolaan sampah di pemukiman, agar warga lebih peduli lingkungan, selain itu Kami berharap Daerah Aliran Sungai (DAS) Cibojong akan menjadi lebih terjaga oleh karena itu sengaja dibangun di pinggir sungai”, ucap Agus.

Selanjutnya, Agus menuturkan bahwa sumber dana pembangunan “Imah Runtah” tersebut berasal dari swadaya masyarakat sekitar serta Pemdes Jampangtengah.

“harapan Saya warga masyarakat tidak membuang sampah di sembarang tempat dan tidak membuang sampah ke Daerah Aliran Sungai, sehingga ke depan terwujud lingkungan serta daerah aliran sungai yang bersih, sehat dan indah”, pungkas Agus.

Baca Juga :  Paguyuban Alumni SMA PGRI 2 Pererat Tali Silaturahmi

Robby S /Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here