Pelantikan dan Rapat Kerja DPD FKPQ, SEKDA Dorong Sinergi dan Kolaborasi

Pelantikan dan Rapat Kerja DPD FKPQ, SEKDA Dorong Sinergi dan Kolaborasi

Infokowasi.com, Sukabumi – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Pelantikan dan Rapat Kerja DPD Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur’an Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Senin (20/07/2020).

Ketua Panitia, Asep Dandan melaporkan bahwa acara ini, terdiri dari pelantikan pengurus DPD FKPQ Kab Sukabumi masa bhakti 2020 – 2025 yang terpilih melalui Musda II di Hotel Augusta Palabuhanratu pada tanggal 2 Januari 2020. kemudian acara dilanjutkan Rapat Kerja Pertama pengurus Tema yang diusung adalah “Bersama bumikan Al Qur’an Hadirkan Keberkahan”

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Sukabumi Kondisinya Sudah Membaik

Pelantikan dan Rapat Kerja DPD FKPQ, SEKDA Dorong Sinergi dan Kolaborasi

Di tempat yang sama, Sekda menyatakan pentingnya sinergi DPD FKPQ dengan Pemkab Sukabumi.

“Saya berharap DPD FKPQ mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam ikhtiar mewujudkan masyarakat yang religius dan mandiri, disamping itu kegiatan ini pula harus menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pembinaan keagamaan yang ditanamkan sejak usia dini, sehingga mampu menciptakan generasi yang cerdas dan qurani,” ungkapnya.

Masih menurut Sekda, salah satu upaya penguatan pendidikan keagamaan, Pemkab Sukabumi telah menerbitkan Peraturan Bupati no. 8 tahun 2009 tentang Wajib Belajar Pendidikan Dasar.

Baca Juga :  Sterilisasi Perbatasan, SOP Ini Akan Dijalankan PEMKAB Sukabumi

“Substansi dari kebijakan tersebut adalah untuk membekali dan memperkuat pengetahuan dan kemampuan agama anak dan Remaja melalui jalur pendidikan agama islam non formal seperti Madrasyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) dan lainnya,” jelasnya.

Sekda menegaskan bahwa Pemkab Sukabumi akan terus berkomitmen terhadap kemajuan pendidikan keagamaan sebab pendidikan berperan penting dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas.

Pada acara tersebut diserahkan piagam penerimaan ZIS kepada DPK FKPQ Sukaraja, Jampang Tengah, Cicurug dan penyerahan piagam penghargaan pengumpul ZIS tertinggi yaitu DPQ Kec. Gunung Guruh, Kebonpedes dan Cikidang.

Baca Juga :  4 PASIEN DALAM PENGAWASAN (PDP) KAB SUKABUMI DINYATAKAN NEGATIF

Sumber: Diskominfosan

Laporan: Dadan Haekal
Editor: Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here