Warga Mengeluh, Bansos di Desa Sukasirna Berkurang

Warga Mengeluh, Bansos di Desa Sukasirna Berkurang

Infokowasi.com, Sukabumi – Penerima Bantuan Sosial (Bansos) pangan melalui Program Jaringan Pengamanan Sosial dari Provinsi Jawa Barat untuk Masyarakat di Desa Sukasirna Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, berkurang dari 737 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menjadi 609 KPM. Dan ini dikeluhkan oleh masyarakat setempat.

Menurut Kepala Desa Sukasirna, Deni Riswandi mengatakan pihak desa sudah berupaya memberikan penjelasan kepada masyarakat, bahwa Bansos Pangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkurang sebanyak 128 orang.

“Bansos pangan dari pemerintah Provinsi Jawa barat untuk desa Sukasirna berkurang sebanyak 128 orang dan pihak desa sudah menjelaskannya kepada masyarakat melalui ketua RW dari jumlah 737 KK menjadi 609 KK,” jelasnya.

Baca Juga :  Warga Sawah Bera Cicantayan akan Menerima Hewan Qurban dari Pemda Kabupaten Sukabumi

Warga Mengeluh, Bansos di Desa Sukasirna Berkurang

Memang tambah Deni Riswandi pihak desa sangat dipusingkan dengan pengurangan Bansos tersebut, banyak masyarakat yang tidak merasa puas dengan jawaban ketua RW dan langsung datang ke kantor desa.

“Setiap hari warga mendatangi kantor desa untuk meminta penjelasan tentang pengurangan bansos tersebut, ada juga yang datang ke rumah, bahwa pengurangan tersebut kewenangan dari Pemprov Jabar,” terangnya.

Warga Mengeluh, Bansos di Desa Sukasirna Berkurang

Tuhi, warga RT 01/01 Kampung Cilengo, Desa Sukasirna, salah seorang penerima Bantuan Sosial tetapi saat ini tidak menerimanya dan membenarkan atas pengurangan penerima Bansos pangan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Desa Sindangresmi, Kec. Jampangtengah Tingkatkan Kualitas Masyarakat dengan Membangun

“Pada tahap sebelumnya saya menerima bansos tapi pada tahap sekarang tidak menerima dan saya menyadari dan mengerti akan hal tersebut,” jelasnya.

Adapun paket sembako yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa beras, makanan kaleng, gula pasir, minyak, telor, terigu, mie instan, vitamin dan uang 150 ribu rupiah.

Bantuan atas kerja sama antara pihak Kantor Pos sebagai pengadaan bantuan sosial dengan pihak desa sebagai penyalur untuk diberikan kepada masyarakat yang diantarkan kepada ketua RW masing-masing.

Baca Juga :  Syukuran Kemenangan Marwan Iyos dan Konsolidasi Bacaleg Partai Nasdem 2024 Dapil III

Laporan : Harry Cadder
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here