Pembangunan Irigasi Cibagong Hidupkan Denyut Nadi Petani dan Masyarakat

Pembangunan saluran irigasi Cibagong

Sukabumi, infokowasi.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi gelontorkan anggaran untuk pembuatan saluran irigasi melalui Dinas PU bidang irigasi di Desa Parakanlima, Kecamatan Cikembar yang manfaatnya sanagat dirasakan para petani untuk mengairi puluhan hektar sawah serta masyarakat sekitar.

“Setiap tahun alhamdulilah selalu ada perhatian dari pemerintah melalui Dinas PU terkait pembangunan saluran irigasi,” kata Kepala Mitra Cai Danu, saat dijumpai awak media di lokasi belum lama ini.

Saluran irigasi Cibagong berfungsi mengairi sawah dan kebutuhan masyarakat.

Danu juga memberikan apresiasi untuk pelaksana pekerjaan yang dinilai kualitas dan tingkat kerapihannya memuaskan sesuai dengan harapan warga dan para petani.

Baca Juga :  Info Terbaru (29/04/2020) Data Covid-19 Kota Sukabumi : PDP dan Positif Bertambah

Kepala Bidang (Kabid) Irigasi, Sahril saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya akan terus memantau tiap titik lokasi di Kabupaten Sukabumi dan kami mengimbau ke para rekanan/pelaksana agar melaksanakan pekerjaan lebih maksimal dan sesuai dengan gambar yang telah ditentukan.

Sedangkan Andre selaku pengawas membenarkan adanya perbaikan daerah irigasi Cibagong. “Kami ditunjuk sebagai pengawas di saluran irigasi tersebut,” ujar Andre.

Andre berpesan agar para petani dapat menggunakan saluran air, merawat dan menjaganya jangan sampai membuang sampah ke saluran, karena akan dapat menimbulkan banjir dan longsor.

Baca Juga :  Pemdes Ginanjar Jaya Salurkan Bantuan Dana Sosial Tunai Pusat (DST) Tahap 3

Laporan : Heri Setiawan

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here