Pemdes Jayabakti Realisasikan Bantuan Khusus Kabupaten Untuk Rabat Beton

Sukabumi, Infokowasi.com  

Antusias masyarakat desa Jayabakti Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi terlihat begitu tinggi akan cara bergotong-royong, hal ini terlihat akan rasa memilikinya. Terkait bantuan Khusus Kabupaten Sukabumi sebesar Rp 100.000,-  Pemdes Jayabakti Kecamatan Cidahu  merealisasikan kegiatannya untuk Rabat Beton jalan penghubung desa antara Kampung Cibojong dengan Kampung Cipanas Girang Desa Pasirdoton.

Agus Mujamil Sekretaris Desa saat ditemui dikantornya menginformasikan Program Pembagunan Jalan dengan volume 240×2,5×0,14 ini semuanya diserahkan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dengan system Padat Karya Tunai (PKT) dengan pemberdayaan masyarakat dilingkungan setempat dengan tujuan perputaran ekonomi tidak keluar wilayah desa dan ada inkam bagi masyarakat ditengah tengah Pandemi Covid 19 ucapnya.
Hasil pantauan infokowasi.com dilokasi progres pembangunan saat ini kurang lebih sudah mencapai 60%.

Baca Juga :  Mengagetkan! Puluhan Ekor Kambing Konvoi Di Jalan Nasional

 

Ketua Tim Pengelola Kegiatan Irwan Setiawan saat dikonfirmasi menjelaskan, Rabat Beton ini melibatkan 25 pekerja dengan upah dibayar harian dengan rentang waktu 8 Jam Kerja semua tenaga kerjanya warga kampung Cibojong targetnya 4 atau 5 hari lagi bisa selesai kalau tidak ada kendala hujan ,tukasnya.

Ditempat yang sama seorang pekerja Nanang warga stempat berpendapat,  “dengan dibangunnya jalan tersebut diirinya merasa dihargai selain akses jalan menuju rumah saya menjadi bagus juga saya dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan paling tidak bisa membantu ekonomin keluarga”, ujarnya.

Baca Juga :  MoU Pemkab Sukabumi dengan PLN, Bupati Minta Semua Wilayah Teraliri Listrik

Laporan  : Cecep Sudrajat

Editor    :  Yudi S

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here