Pemdes Pondokkaso Tengah Kecamatan Cidahu salurkan BST Kemensos

Laporan : Cecep Sudrajat

Infokowasi.com, Sukabumi

Pemdes Pondokkaso Tengah bekerja sama dengan Kantor Pos Unit Cicurug, Sabtu, 24 Juli 2021, salurkan Bantuan Sosial Tunai  (BST) Kemensos untuk 270 KPM.

Pada saat awak media memantau kegiatan, Kondisi Aula Kantor Desa sebagai tempat penyaluran BST nampak lengang tidak seperti biasanya.

Agun Gunawan Kepala Desa Pondokkaso Tengah saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa dalam penyaluran BST kali ini suasana terlihat tenang, menurut Agun suasana tersebut sengaja diciptakan seperti ini, jauh-jauh hari Pemdes sudah menginformasikan melalui Kadus, Ketua RW maupun RT untuk disampaikan kepada warga, teknis penyaluran BST dimasa PPKM Darurat seperti ini tidak dipusatkan di Kantor Desa melainkan dengan sistem jemput bola yaitu dibagi menjadi 4 titik disetiap Kedusunan.

Baca Juga :  Batu Akik Industri Unggulan Desa Cimerang Purabaya

Dusun 1 berlokasi di Kampung Pondokkaso RT 001 TW 01, Dusun 2 berlokasi Kampung Tapos RT 002 RW 02, Dusun 3 bertempat di Kantor Desa RT 001 RW 003, dan Dusun 4 berlokasi di RT 001 RW 04.

“hal tersebut kami lakukan ini sebagai salah bentuk upaya kami dalam menghindari adanya kerumunan dan saya berharap dengan disalurkannya BST ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat dimasa Pandemi dan PPKM Darurat,” papar Agun.

Ibu Ecih seorang KPM dari Dusun 1  mengapresiasi gagasan penyaluran BST kali ini berdalih tidak memerlukan lagi biaya transportasi seperti sebelumnya.

Baca Juga :  Pemdes Sukadamai Cicantayan Vaksinasi 50 Orang Lansia

“seolah-olah sekarang diantarkan, saya  ucapkan terima kasih kepada Pemdes dan pihak Kantor Pos dan uang sebesar Rp 600.000,- ini akan menjadi bekal dalam memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari apalagi dalam kondisi yang serba sulit ini,” ujar Esih.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here