Pemerintah Desa Sukasirna Bagikan Bantuan Dari Pemprov Jabar

Pemerintah Desa Sukasirna Bagikan Bantuan Dari Pemprov Jabar

Sukabumi, Infokowasi.com – Pemerintah Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, salurkan bantuan sebanyak 115 paket. Bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk warga yang terdampak pendemi Covid-19 yang diserahkan kepada warga penerima manfaat pada Kamis (14/5/2020). Kegiatan tersebut diikuti oleh BPD, Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa Sukasirna.

Kepala Desa Sukasirna Deni Riswandi mengatakan bahwa pendistribusian bansos tersebut telah dibahas pada Musdesus,s Kaligis membahas rencana penerima bansos dari Pemprov Jabar.

“Untuk bansos dari Pemprov Jawa Barat, Alhamdulilah hari ini mulai disalurkan kepada 115 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” kata Deni kepada infokowasi.com Kamis (14/5/2020).

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa, beras 10 kg, makanan kaleng sebanyak 4 buah, gula 1 kg, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kg, vitamin C, mie instan telur dan uang tunai sebesar 150 ribu rupiah, bantuan tersebut akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid -19 dan diantarkan langsung oleh jasa Ojol yang sudah bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia, sebagai penyalur sembako.

Baca Juga :  Ketua Umum YFSBBP dan Pemilik Hotel Mahesa Santuni Santri Yatim dan Jompo

Pemerintah Desa Sukasirna Bagikan Bantuan Dari Pemprov Jabar

Sementara Kepala Urusan Kesejahteraan Sosial (Kaur Kesos) Desa Sukasirna, Dewi Widya Hartati menuturkan bahwa bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa barat sebanyak 115 paket sembako untuk warga sudah disalurkan.

“Adapun sembako yang sudah disalurkan untuk KPM hasil verifikasi nama dari Pemprov Jabar sebanyak 115, sebetulnya kami dari pihak desa mengusulkan sebanyak 186 KPM, tapi yang disetujui oleh provinsi hanya 115 paket sembako” imbuhnya.

Ia pun mengatakan bahwa warga yang belum mendapatkan bantuan tersebut, semoga ditahap berikutnya akan mendapatkannya sesuai dengan pengajuan oleh pemerintah Desa Sukasirna dan terjaring pada bantuan lainnya seperti BLT dan sebagainya.

Baca Juga :  Bupati Ajak HRD Berkomitmen Tingkatkan Profesionalitas Tenaga Kerja

Lebih lanjut Dewi mengatakan Pemerintah Desa Sukasirna akan terus melakukan berbagai upayaencari solusi untuk penanganan pendemo Covid -19 ,karena terdampak pada perekonomian warga desa Sukasirna.

“Kami akan terus mencari solusi untuk perekonomian warga dari dampak pendemi ini,selain itu kami pun mengetuk hati para dermawan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Karena itu, masih kata Dewi Widya Hartati bagaimanapun bantuan dari pemerintah tidak pernah cukup dan merata, bahkan terkadang menjadi bumerang dan serangan bagi yang memberikannya.

Baca Juga :  Silaturahmi TPKU (Tim Pemenangan Koalisi Umat) Marwan Iyos

“Tapi kami bersyukur dengan adanya bantuan sosial ini bisa bermanfaat untuk semua warga masyarakat desa Sukasirna,” Pungkasnya.

Sementara Lilis Hartati (47), warga kampung Cilengo RT 01/03 Desa Sukasirna, yang merupakan salah seorang warga yang mendapat bantuan sosial dari Pemprov Jawa barat mengatakan bahwa ia merasa sangat terbantu sekali untuk kehidupan keluarganya dengan adanya bantuan sembako dan uang sebesar Rp.150 ribu. Mengingat suaminya yang hanya bekerja sebagai sopir angkot.

“Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT dan juga ucapan terima kasih kepada Pemrov Jabar serta Pemdes Sukasirna yang telah memberikan bantuan sembako dan uang tunai sebesar Rp.150 rupiah,” ungkapnya.

Laporan : Haddy Cader
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here