Pemerintah Kecamatan Jampangtengah Kunjungi Warga, Agustiana Penyandang Penyakit Menahun, 16 Tahun di Tempat Tidur

Pada kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan keluarga khusus perawatan Agustiana

Infokowasi.com, Sukabumi – Hari ini pemerintah Kecamatan Jampangtengah di bawah komando Isep Syaeful Rachmat, S.Pd., selaku Sekmat, mengunjungi seorang warga Kampung Cilawang RT 023 RW 005 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah, turut serta dalam kunjungan tersebut tim Kesehatan dari Puskesmas Jampangtengah yang dipimpin dr. Risdi Pramesta, Pemerintah Desa Panumbangan, juga TKSK Jampangtengah Hendi Suhendi.

Tim sengaja menjadwalkan kunjungan kepada Agustiana (25) seorang warga yang selama 16 tahun tiada berdaya tergeletak ditempat tidur, lelaki anak pertama dari pasangan Yazid (50) dan Siti Aisyah (37) didiagnosis mengidap radang otak serta radang paru-paru saat berusia 9 tahun.

Pada kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan keluarga khusus perawatan Agustiana

Menurut penjelasan keluarga, pada awalnya Agustiana mengalami penyakit dengan gejala panas yang tinggi serta tidak kunjung reda, setelah beberapa kali berobat di tenaga medis setempat, selanjutnya dibawa ke Puskesmas untuk dirawat lebih lanjut, namun mengingat keadaan Agustian tidak membaik selanjutnya dibawa ke dokter spesialis anak, dan mendapat rujukan untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi di Cibadak.

Baca Juga :  Info Terbaru (27/7) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi

Sekitar selama satu bulan saat itu Agustiana berada di Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi dengan status diagnosis radang otak serta radang paru-paru, karena tidak kunjung membaik akhirnya keluarga memutuskan untuk membawa pulang Agustiana dan dirawat di rumah.

Pada kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan keluarga khusus perawatan Agustiana

Ketika ditanyakan dokumen riwayat perawatan pun keluarga tidak bisa menunjukan dan mengaku sudah lupa menyimpan bahkan mungkin terbuang terkait lamanya waktu.

dr. Risdi Pramesta selaku Ketua Tim dari Puskesmas menyatakan kesiapan untuk membantu dan memfasilitasi pengobatan dan rawat jalan Agustiana sesuai keluhan, namun untuk penyakit spesial Risdi menyebutkan Puskesmas hanya bisa memberikan rujukan karena bukan ranah penanganan. Sebagai kepedulian Risdi mengutarakan akan memberikan pelayanan terbaik. Risdi pun meminta agar keluarga lebih sering konsultasi dengan petugas kesehatan terkait kesehatan Agustiana.

Baca Juga :  Tim Kecamatan Surade, Bersama UPTD Puskeswan Peternakan Wil. VI Peternakan

Sementara Sekretaris Kecamatan Jampangtengah Isep Syaeful Rachmat, S.Pd., menuturkan semua kembali ke keluarga kalau pun masih ada harapan serta keinginan untuk dirawat, pemerintah akan selalu siap membantu memfasilitasi serta membantu menyandingkan dengan program, baik Pemdes maupun kecamatan.

Demikian juga Hendi Suhendi selaku TKSK Kecamatan Jampangtengah akan mencoba memperjuangkan hak-hak sosial Agustiana, walau pun memang akan butuh waktu dan proses yang cukup lama.

Dilain pihak Siti Aisyah Ibu kandung Agustiana mengaku memang sudah merasa pasrah dengan keadaan, hanya berharap setiap ada program dari pemerintah Agustiana bisa terjaring.

Baca Juga :  UPTD BLK : Gerak Bersama Peduli Cegah COVID-19

Pada kesempatan tersebut Pemdes Panumbangan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk meringankan keluarga khusus perawatan Agustiana.

Laporan: Robi Sugara
Editor: Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here