Pemkab Sukabumi Kembali  Menerima Bantuan

Pemkab Sukabumi Kembali  Menerima Bantuan - infokowasi berita sukabumi terbaru

Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendapatkan bantuan. Kali ini, bantuan datang dari Paguyuban Niaga Cellular Sukabumi Bersatu (Pancasatu) dan PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu. Berbagai bantuan tersebut, diterima langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di Pendopo, Kamis (23/4/2020).

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi berupa 8000 liter cairan disinfektan, 1100 masker kain, 200 APD medis, 200 pcs face shield dan boots, serta 100 pcs jerigen disinfektan dari PT Indonesia Power PLTU Jawa Barat 2 Palabuhanratu. Sementara dari Pancasatu berupa APD medis, hand sanitizer dan sembako.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersyukur atas bantuan yang diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk penanganan Covid-19. Apalagi di tengah kondisi seperti saat ini. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Sumbangsih ini diperlukan untuk penanganan Covid-19,” ujarnya, Kamis (23/4/2020).

Baca Juga :  Warga Terdampak Gempa Harapkan Pemerintah Segera Merehabilitasi Rumah Mereka

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan Hamami meminta masyarakat saling mengedukasi. Terutama dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Tolong bantu juga mengedukasi masyarakat untuk turut serta mencegah penyebaran Covid-19 dengan penggunaan masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya.

Pemkab Sukabumi Kembali  Menerima Bantuan - infokowasi berita sukabumi terbaru

Manajer Administrasi PT Indonesia Power PLTU Jabar 2 Palabuhanratu Irwanto mengatakan, selain bantuan disinfektan dalam jumlah besar, perusahan tersebut memberikan dalam kemasan jerigen. Hal itu untuk memudahkan pendistribusian ke daerah yang tidak terjangkau mobil pemadam kebakaran. “Bantuan dalam bentuk jerigen akan didistribusikan ke desa terdekat yang tidak bisa dijangkau mobil damkar (pemadam kebakaran),” ungkapnya.

Baca Juga :  Longsor Besar Di Desa Seuseupan Caringin Akibat Hujan Deras

Dirinya berharap, penyebaran Covid-19 tidak masif di Kabupaten Sukabumi. Sehingga semua aktivitas bisa berjalan normal. “Semoga saja penyebarannya tidak terus meluas. Kalau pun meluas, akan mengganggu produktifitas listrik. Sebab pegawainya harus diisolasi. Ini tidak kita harapkan,” terangnya.

Ketua Umum Pancasatu, Wahyudin mengatakan, bantuan yang diserahkan melalui Pemkab Sukabumi ini diutamakan untuk tim medis di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum. Selain itu bagi masyarakatnya ada sembako. “Bantuan ini hasil donasi selama tujuh hari dari konter pulsa seluruh Sukabumi. Di mana bantuan berupa APD dan hand sanitizer untuk tim medis di puskesmas dan rumah sakit. Sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19,” paparnya.

Baca Juga :  Ruas Jalan Kopeng Cipetir 500 Meter Diaspal dengan Latasir Kelas A

Selain berdonasi, Pancasatu pun sejak jauh hari sudah mengedukasi masyarakat. Hal itu dilakukan dengan membuat video dan sosialisasi menghindari Covid-19. “Pedagang pulsa sudah mengikuti anjuran pemerintah. Dimulai dari jaga jarak, memakai masker dan setiap konter menyediakan alat pencuci tangan,” pungkasnya. (Irwan Setiawan)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here