Pemkab Terima Bantuan Benah Imah Dari Saung Kadeudeuh

Purwakarta, Infokowasi.com

Diperuntukkan bagi warga Desa Karangmukti Kecamatan Bungursari, Purwakarta yang tempat tinggalnya dianggap tidak layak huni.

Bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) atau disebut juga bantuan benah imah sebesar Rp 80 juta itu secara simbolis diterima oleh Sekda Purwakarta, Iyus Permana mewakili Bupati Purwakarta dari Yayasan Saung Kadeudeuh Jawa Barat, Rabu (1/7/2020).

“Hari ini adalah penyerahan bantuan rutilahu dari Yayasan Saung Kadedeuh Jawa Barat untuk wilayah Purwakarta dalam hal ini untuk warga Desa Karangmukti, Kecamatan Bungursari,” kata Iyus.

Baca Juga :  PENUTUPAN SEMENTARA TAMAN REKREASI CIMALATI DAN SITU GUNUNG

Sekda bertindak mewakili Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menerima bantuan untuk 10 rumah tidak layak huni.

“Saya sebagai Sekda menerima bantuan mewakili Bupati, ada 10 unit rumah yang akan dibantu. Bantuan berupa uang sebanyak 80 juta rupiah,” tuturnya.

Sekda juga menginstruksikan ke pihak Desa setempat agar segera membentuk kepanitiaan untuk melaksanakan realisasi bantuan.

Menurutnya, kenapa 10 rumah itu untuk warga Desa Karangmukti, lantaran desa tersebut berhasil merebut juara 3 tingkat nasional bidang kesatuan gerak PKK. “Ini pertama kali buat Purwakarta. Semoga ke depannya bisa ada Desa lainnya yang mengikuti even tersebut dan menjadi juara,” jelas, Iyus Permana.

Baca Juga :  UPDATE DATA COVID-19 KOTA SUKABUMI (31Mei 2020)

Laporan : Wawan Setiawan

Editor     : Yudi Suyudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here