Pemkot Sukabumi Anggarkan Dana Bantuan UMKM Terdampak Covid-19

Berita COVID-19 Kota Sukabumi, Selasa (18/08/2020), Terkonfirmasi Bertambah Lagi

Kota Sukabumi, infokowasi.com – Berdasarkan hasil pendataan yang dirilis Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, bulan Juni 2020 terdapat 391 UMKM terdampak pandemi covid-19. Hingga kini, pendataan terus dilakukan Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian.

Pendataan tersebut untuk mengetahui jumlah pasti UMKM yang terdampak, juga untuk mengkaji dan mengklasifikasikan jumlah kerugian yang berpengaruh pada jumlah bantuan yang akan disalurkan untuk para pelaku UMKM.

Pemerintah Kota Sukabumi sendiri telah menganggarkan dana pemulihan ekonomi atau bantuan UMKM dalam dana penanggulangan covid-19, menurut rencana akan disalurkan pada masa pemulihan.

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras, Truk Tergelincir

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam program tegur sapa di udara menjelaskan selain akan menyalurkan bantuan, Pemerintah Kota Sukabumi juga telah mengajak komunitas ABCGM, Sukabumi Kece dan Sukabumi Creative Hub untuk berkolaborasi membuat road map atau peta jalan pemulihan ekonomi yang diharapkan selesai dalam waktu dekat.

 

Laporan : Martin

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here