Peringati Hari Santri dan Maulid Nabi, Santri Jampangtengah Tanam 1.000 Pohon di Lokasi Sumber Mata Air

Hari ini Sabtu, 23 Oktober 2021, Santri se Kecamatan Jampangtengah mengikuti rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Al – Muhajirin Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah.

Rangkaian acara dilaksanakan di Lapangan Ponpes Al – Muhajirin Kampung Baru RT 06 RW 01 Desa Panumbangan.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut diawali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional bertindak sebagai pembina upacara Lalan Jaelani, Kepala Desa Panumbangan.

Kegiatan berlanjut dengan pertunjukan karya seni para santri dari berbagai Ponpes, Majelis, dan Madrasah se Kecamatan Jampangtengah.

Baca Juga :  Tak Ragu 'Potong Kepala', Kapolri Copot 7 Pejabat Polisi

Usai pertunjukkan seni, para peserta melakukan konvoi melalui rute Ponpes Al-Muhajirin, Terminal Jampangtengah, Gununggedogan, hingga berakhir di daerah sumber mata air Citatah, sebagai lokasi kegiatan sosial.

Kegiatan sosial dengan tema ‘Aksi Sosial Cinta Alam dari Santri untuk Negeri’ tersebut berupa penanaman 1.000 pohon oleh para peserta.

Menurut Lalan Jaelani kegiatan tersebut sebagai salah satu cara melestarikan sumber mata air Citatah, sementara jenis pohon yang ditanam diantaranya Puspa, Seno Keling, Damar, dan lain – lain.

“Kami mendapatkan bibit pohon berasal dari donatur yang dikumpulkan pemuda dan masyarakat serta sebagian dari Pemdes Panumbangan,” ucap Lalan Jaelani.

Baca Juga :  Kapolri: Jangan Ragu Pecat dan Pidanakan Anggota Yang Melanggar!

Lalan pun mengaku sangat apresiasi dengan program yang dilakukan masyarakat, para pemuda, para alim ulama, serta para santri yang turut melestarikan alam melalui penanaman daerah sumber mata air Citatah dalam momen peringatan Hari Santri dan Maulid Nabi.

“Mudah-mudahan kegiatan tersebut dapat menjaga sumber mata air untuk kebutuhan masyarakat, karena hari ini dampak dari gundulnya sumber mata air, setiap musim kemarau pasti kekeringan, saya berharap penanaman pohon tadi bisa menjadi antisipasi untuk beberapa tahun ke depan,” pungkas Lalan Jaelani.

Baca Juga :  Disiplin Masyarakat Terapkan Protokol kesehatan, Ditlantas Polda Banten Lakukan Patroli Dialogis

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here