Peringati HUT Ke 61, Karang Taruna Kecamatan Cisaat Gelar Kegiatan Donor Darah

Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat, terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan.

Berdasarkan hal tersebut, Karang Taruna Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi berafiliasi dengan PMI Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Bhakti sosial donor darah di GOR Cisaat, Sabtu(16/10/2021).

Diungkapkan Baim, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Cisaat bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 61 Karang Taruna.

Baca Juga :  Puluhan Peserta Ikuti Khitanan Massal Yang Digelar Pemdes Jampangtengah

“Sasaran dari kegiatan ini adalah para pemuda, dan Alhamdulillah, antusiasme mereka sangat tinggi. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi pemuda dan masyarakat di wilayah lain untuk dapat melaksanakan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Selain kegiatan donor darah, Baim juga menegaskan bahwa pihaknya akan menggelar santunan serta vaksinasi massal dalam rangka membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid – 19.

“Ke depan kami sudah mengagendakan bebera program diantaranya kegiatan santunan serta untuk secepatnya akan menggelar vaksinasi massal dalam mendukung program pemerintah untuk pencapaian target herd immunity masyarakat”, pungkasnya.

Baca Juga :  KONI Kabupaten Sukabumi Kukuhkan Tim Panahan Jelang Babak Kualifikasi Porprov

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Sukabumi, Hondo Suwito, atas kegiatan donor darah yang digelar bersama Karang Taruna Kecamatan Cisaat tersebut.

Menurut Hondo kegiatan donor darah bersama Karang Taruna khususnya Kecamatan Cisaat, umumnya di Kabupaten Sukabumi akan dijadikan kegiatan rutin kedepannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Muspika Cisaat antara lain Kapolsek, Sekmat, serta undangan lainnya. Dari 50 orang pendaftar, terkumpul 36 labu darah berbagai jenis golongan.

(e_y4ni3/Kowasi)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here