Persikabumi Gelar Seleksi Hadapi Liga 3 Jawa Barat

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini, Minggu, 13 September 2020, Tim Persikabumi Kabupaten Sukabumi menggelar seleksi untuk memilih pemain sebagai kerangka tim dalam menghadapi gelaran Kompetisi Sepakbola Liga 3 seri 2 Jawa Barat, pada bulan November nanti.

Seleksi yang dilaksanakan di Lapangan Sawit Tunggal Desa Pasanggrahan Kecamatan Sagaranten ini diikuti oleh sekitar 95 peserta yang berasal dari setiap Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan pun dihadiri langsung oleh Ketua Persikabumi, sekaligus Ketua Umum Assosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Sukabumi, Budi Azhar Mutawali, S.Ip. Ini merupakan pertama kalinya Persikabumi langsung ditangani oleh Ketua Askab, biasanya oleh pihak lain.
Supiandi, S.Pd. MM, selaku Ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa acara akan berlangsung selama satu hari penuh di Sagaranten, Supiandi mengatakan kemungkinan ada seleksi lanjutan untuk antisipasi adanya pemaen yang belum terjaring mengikuti seleksi tentunya diwilayah berbeda. “ seleksi hari ini harus tuntas, paling tidak kita disini sampai jam lima sore, kerangka tim harus terbentuk”, ucap Supiandi. “kami sudah siapkan para pelatih dan instruktur untuk menyeleksi pemain tentunya yang sudah profesional serta sudah berpengalaman”, pungkas Supiandi.

Baca Juga :  Melalui Rapat Paripurna, Perppu 1/2020 Ditetapkan menjadi Undang-Undang oleh DPR

Sementara Budi Azhar Mutawali, S.Ip. berharap Persikabumi memberikan kontribusi dan prestasi terbaik bagi persepakbolaan Kabupaten Sukabumi.
“saya berharap semua atlet yang mengikuti seleksi menampilkan kemampuan terbaik serta serius”, ucap Budi, “saya yakin tim pelatih akan secara obyektif memilih dan melihat potensi yang ada, kan kita tujuannya ingin yang terbaik, ingin ada peningkatan”, lanjut Budi. “kepada peserta, selamat berkompetisi selamat mengikuti seleksi”, tutup Budi.

Ketua Tim seleksi sekaligus pelatih kepala Persikabumi Acep Engkus menjelaskan pelaksanaan seleksi ada tiga unsur penilaian, yaitu Test Fisik, Skill, serta game reality.
“hasil tes dari poin-poin yang diseleksikan akan menentukan lolos tidaknya pemain”, ujar Acep. “bukan kami yang menentukan tapi kemampuan mereka sendiri sesuai nilai”. Tutup Acep Engkus.

Baca Juga :  Berita Terbaru COVID-19 Kota Sukabumi, Jum'at, 17 Juli 2020

YUD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here