PK KNPI Jampangtengah Terima Bantuan untuk Pembangunan Lapangan Sepakbola

PK KNPI Jampangtengah Terima Bantuan untuk Pembangunan Lapangan Sepakbola

infokowasi.com, Sukabumi – Bertempat di Aula rapat Kecamatan Jampangtengah, hari ini, Selasa, 11 Agustus 2010, Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Jampangtengah mengadakan acara serah terima sumbangan untuk pembuatan lapangan.

Hadir pada kesempatan tersebut Forkopimcam Jampangtengah, perwakilan keluarga pemberi sumbangan, serta pengurus dan anggota Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia di Kecamatan Jampangtengah.PK KNPI Jampangtengah Terima Bantuan untuk Pembangunan Lapangan Sepakbola

Dana sumbangan diserahkan langsung oleh salah seorang ahli waris dari keluarga Bapak Ohir (alm), keluarga Bapak H. Muhammad Basyar (alm), keluarga Bapak H. Jeje (alm), yaitu Deden Deni Idris kepada PK KNPI Jampangtengah diwakili oleh Riyandi, S.E., selaku Ketua.

Baca Juga :  BTP Beri Diskon BBM Buat Ojol Hingga 50%

Sumbangan dengan nominal Lima puluh juta rupiah tersebut dialokasikan untuk tahap awal pembangunan Lapangan Sepakbola Kecamatan Jampangtengah dengan lokasi berada di Kampung Puncakwaru Desa Panumbangan, yang kedepan akan terintegrasi dengan alun-alun Kecamatan Jampangtengah yang tengah diproyeksikan oleh PK KNPI.

Sementara sumber keuangan dana sumbangan tersebut berasal dari sisihan hasil penjualan tanah keluarga besar ahli waris Deden Deni Idris.

Keluarga besar Deden memutuskan memberikan uang senilai Lima puluh juta rupiah sebagai kompensasi, mengingat tanah milik keluarga Deden selama bertahun-tahun sempat digunakan sebagai Lapangan umum warga Jampangtengah.

Baca Juga :  Pembentukan RW RT Siaga Corona Virus Disease (COVID-19)

Selain dijadikan Lapangan Sepakbola, lahan tersebut sering dijadikan sebagai tempat pelaksanaan kegiatan masyarakat, termasuk pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia setiap tanggal 17 Agustus.PK KNPI Jampangtengah Terima Bantuan untuk Pembangunan Lapangan Sepakbola

Ada pun alasan anggaran tersebut diserahkan kepada PK KNPI Jampangtengah, mengingat KNPI tengah menggagas pembangunan alun-alun, di dalamnya termasuk lapangan Sepakbola serta fasilitas umum lainnya.

Riyandi, S.E., selaku Ketua PK KNPI Jampangtengah menuturkan akan segera merealisasikan program pembuatan lapangan serta alun-alun secara bertahap, terutama penggunaan anggaran sumbangan akan secepatnya disusun program.

Camat Jampangtengah Drs. Sabar Suko berharap KNPI bisa memanfaatkan dengan sebesar-besarnya sumbangsih yang diterima, dan bisa terus berkarya demi kemajuan. KNPI harus menjadi Ing Madya Mangun Karso, serta menjadi patriot Pancasila.

Baca Juga :  Sat Brimob Polda Banten Semprotkan Disinfektan ke Sekolah di Kota Serang
Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Jampangtengah Usep Nurdin, S.H., juga menyampaikan Jampangtengah harus lebih maju dengan segala kegiatan positif KNPI. Apresiasi tinggi Usep juga untuk keluarga ahli waris dengan pemberian sumbangan untuk lapangan.

Deden Deni Idris dalam sambutannya menyampaikan bahwa memang keluarga sudah memikirkan tentang sumbangan tersebut dari awal, sebagai salah satu cara agar bisa menjadi stimulus pembuatan lapangan serta alun-alun.PK KNPI Jampangtengah Terima Bantuan untuk Pembangunan Lapangan Sepakbola

 

Penulis: M. Robby

Editor: Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here