Potensi Desa Berbasis Masyarakat Menuju “Sinergi Pemdes, LMD dalam Pembangunan Desa”

Potensi Desa Berbasis Masyarakat Menuju

Sukabumi, Infokowasi.com

Pembinaan terhadap lembaga adalah salah satu peran penting di dalam Pemerintahan Desa. Pembinaan pemahaman Kelembagaan di Tingkat Desa dilakukan di Aula Kantor Desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi, Selasa, 4/8/2020.

Pembinaan kelembagaan di desa Sukajadi Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi, bertema “Sinergi Pemdes, Bersama Lembaga Desa dan Masyarakat Desa dalam Pembangunan di Desa” Menuju Sukabumi maju dan menuju perubahaan.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pemdes Sukajadi dan unsur lembaga desa yang ada di desa Sukajadi, dan selain itu para peserta dengan mengikuti peraturan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19, dan kegiatan pembinaan kelembagaan tersebut dibiayai langsung melalui sumber anggaran APBDES tahun 2020.

Baca Juga :  Bantuan Perluasan BPNT Kecamatan Parungkuda Disalurkan

Potensi Desa Berbasis Masyarakat Menuju "Sinergi Pemdes, LMD dalam Pembangunan Desa"

Dalam muatan materi kegiatan tadi intinya. “Pertama bagaimana meningkatkan peran dan Fungsi kelembagaan di desa Sukajadi dan cara kelembagaan dapat menunjukan kualitas dan kuantitas untuk penggalian Potensi desa Berbasis Masyarakat”

Harapan kami ke depan melalui pembinaan kelembagaan diantaranya: Semua elemen yang terlibat dapat memahami peran dan fungsinya masing-masing dan terciptanya hubungan yang harmonis serta dapat mengidentifikasi potensi dan masalah secara cermat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa Sukajadi baik untuk jangka pendeknya, jangka menengah dan jangka panjang, ungkap Kepala Desa Sukajadi, Muhammad Zen yang didampingi Sekdes Kepada infokowasi.com.

Baca Juga :  COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Selasa (18/08), Sembuh Bertambah. Satu Orang Probable Meninggal Dunia

Tampak hadir, Unsur muspika Camat plt. Cimanggu, Sekaligus menjadi Narasumber Taupik Nurhadi, S.IP,. (Kasi Pemerintahan Kec. Cimanggu), Cecep Solahudin (Kasi PM Kec. Cimanggu), Unsur Lembaga Pemerintahan Desa Sukajadi, BPD, LPM, Babinmas, Babinsa, dan Tokoh lainnya.

Deklarasi Damai PILKADA 2020, Siap Ciptakan Aman, Damai, dan Kondusif di Cimanggu

43 Hand Traktor Roda 2 Bantuan Pemerintah Pusat. Sekda: dengan Alsintan Kesejahteraan Petani Meningkat

(Laporan Koordinator wilayah Pajampangan My@kuncir)

Editor   : Dadan Haekal

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here