PSBB Berakhir, Wisata Pondok Halimun Kembali Diserbu Wisatawan Lokal

Lokasi jalan arah ke PH

Sukabumi-Selabintana, infokowasi.com

Pasca ditetapkannya status Zona Hijau untuk Kota Sukabumi dan sekitarnya, bersamaan dengan berakhirnya PSBB, hampir semua tempat wisata di kabupaten Sukabumi, selalu dikunjungi para wisatawan.

Salah satunya tempat wisata Pondok Halimun (PH) yang beralamat di Desa Perbawati perbatasan dengan Desa Sudajaya Girang, jalan Selabintana Kecamatan Sukabumi,

PSBB Berakhir, Wisata Pondok Halimun Kembali Diserbu Wisatawan Lokal

Kali ini kembali didatangi para wisatawan , baik dari luar kota, maupun dari wilayah kabupaten Sukabumi, dalam dua pekan ini nampak ramai dikunjungi sejumlah pengunjung.

Sumardi salah satu pengunjung, yang didampingi Halimah (istri) mengaku warga tambun Bekasi, selama di rumah saja, saat Pandemi Copid 19, saat ini akan kembali mencoba berlibur.

Baca Juga :  Keunikan Dua Kampung di Desa Cijulang Pilih Langsung Ketua Rukun Tetangga

Sengaja memilih tempat wisata (PH) Pondok Halimun Sukabumi, yang suasananya asri, dan sejuk untuk berlibur dan melepas kejenuhan selama dirumahkan

 

“Setelah dinyatakan status zona hijau untuk kota Sukabumi, dan berakhirnya PSBB, kami dan keluarga sengaja mendatangi tempat wisata pondok Halimun (PH),” ujar Sumardi.

Tujuan datang ke Pondok Halimun (PH) untuk melepas semuanya, setelah lama dirumahkan, selama pandemi Covid-19 melanda negeri ini. Mardi juga berharap, kepada para pengunjung tetap kita harus bisa menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker, ulasnya.

Baca Juga :  BKAD-UPK Berkah Abadi Waluran Laksanakan Evaluasi Tahunan

Dedi Ruskandi Pengelola Retribusi pada Dinas Pariwisata kabupaten Sukabumi, saat ditemui infokowasi.com “Alhamdulilah nampaknya sudah mulai ramai kembali, mudah-mudahan setelah dicabutnya pemberlakuan status PSBB di kecamatan Sukabumi, wisata Pondok Halimun kembali ramai dikunjungi dan normal kembali,” imbuh Dedi R, di lokasi wisata Pondok Halimun Minggu 04/07/2820.

Adin N , Pengelola Obyek Wisata Pondok Halimun, saat diminta tanggapan pada Minggu 05/07/2020, membenarkan, menurutnya baru pekan ini nampak agak ramai .

“Kami sebagai pengelola, menghimbau kepada semua pengunjung dianjurka, untuk mengikuti protokol kesehatan, selalu menjaga jarak mencuci tangan dan menggunakan masker,” timpalnya.

Baca Juga :  Siaga Bencana Alam, Polres Sukabumi Dirikan Posko Tanggap Bencana

Dia juga menambahkan, himbauan tersebut sudah dipasang di berbagai sudut, titik tempat bermain di wilayah area tempat wisata pondok Halimun kecamatan Sukabumi kabupaten Sukabumi.

Laporan  : Wahyu Humaedi

Editor      :  Yudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here