Puluhan Personil FORKOMPINCAM Surade Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Puluhan Personil FORKOMPINCAM Surade Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Puluhan Personil FORKOMPINCAM Surade Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Sukabumi-SURADE, infokowasi.com – Sejumlah personil jajaran Polri dan Muspika Kecamatan Surade, melakukan penyemprotan disinfektan sebagai kegiatan dari gerakan preventif dalam meminimalisir penyebaran COVID-19, yang tergabung dalam sebuah wadah “Forum komunikasi pimpinan kecamatan (FORKOMPINCAM).”.
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOMPINCAM) Surade, yang diikuti kurang lebih 60 personil. Kegiatan dilaksanakan Selasa (31/3/2020). Lokasi kegiatan dilaksakan sekitaran halaman Kantor Polsek Surade Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.
Puluhan Personil FORKOMPINCAM Surade Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Kapolsek Surade AKP Norbertus Santoso Kepada wartawan, menyampaiak bahwa Kegiatan penyemprotan dilaksanakan atas dasar peritah Kapolri kepada jajarannya.
“Saya selaku Kapolsek Surade dan Muspika mengucapkan banyak terimakasih atas kehadirannya, semoga kegiatan ini merupakan langkah kita untuk sama-sama mencegah dan atau meminimalisir penyebaran virus COVID-19. Lebih lanjut dengan itu diharapkan agar para Kades juga segera membentuk Satgas di Desanya masing-masing, mulai dari tingkat bawah dalam hal ini tingkat RT, yang bertujuan untuk mendata dan melaporkan jika ada warganya yang baru kembali dari luar kota, terutama dari kota yang sudah dinyatakan zona merah.”.
Puluhan Personil FORKOMPINCAM Surade Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Tambahnya, “Jika djitemukan, agar segera didata dan dilaporkan serta berikan penekanan agar warga tersebut tidak keluar rumah atau isolasi mandiri selam 14 hari kedepan. Jika selama waktu isolasi memiliki keluhan seperti tanda-tanda yg disebabkan oleh virus Corona, silahkan laporkan kepada petugas RT. Kegiatan ini merupakan kegiatan sebagai bentuk kemanusiaan, tidak hanya kegiatan penyemprotan saja yang harus dilakukan, akan tetapi memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk meningkatkan Pola Hidup Sehat, diantaranya dengan cukup istirahat dan berolahraga. Semoga kegiatan pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Kapolsek.
Penyemprotan menggunakan kendaraan mobil dari Pos V Damkar Kecamatan Surade, dengan sasaran utama adalah jalan raya mulai dari jalan raya Surade sampai perbatasan jalan raya Kec. Ciracap, Cikarangponton, jalur jalan raya Surade s/d Cibungur Kaler, Pasar Surade, Terminal Lama, Terminal Baru.
Jumlah personil, Jajaran Polri 8 orang, TNI/Koramil 2 orang, Staft Kec. Surade 3 orang, Dishub 12 orang, Pol.PP 6 Orang, Puskesmas 5 orang, Kepala Desa 6 Orang,
Adapun jumlah kendaraan Puskesmas Kesling 1 unit dan 1 unit Damkar.
Jumlah peralatan pendukung lainya terdiri dari Semprotan besar dan kecil 4 buah.
Jumlah Disinfektan 7.500 liter dengan tiga kali pengisian.
Kegiatan berakhir pukul 11.30 WIB
Pada kegiatan itu langsung dihadiri oleh Camat H. Utang Supratman, Kapolsek AKP Norbertus Santoso, Anggota Koramil 2214, Kepala UPTD dan Puskesmas, Anggota UPTD Dishub, Anggota Pos V Damkar Kecamatan, Lembaga dan Komunitas, serta para Relawan Surade.

Laporan : M.Kuncir
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Hari ke-3 Pencarian M. Akbar (15 Tahun) yang Terbawa Arus Sungai Cibeber Cicurug

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here