Rajo Galan Koordinator Mahasiswa Pasundan Menyatakan Sikap Tentang Corona

Rajo Galan Koordinator Mahasiswa Pasundan - Infokowasi
Rajo Galan Koordinator Mahasiswa Pasundan - Infokowasi

Sukabumi, ( Infokowasi.com ) – Koordinator Gerakan Mahasiswa Pasundan Rajo Galan Raya menyatakan sikap dan angkat bicara terkait pandemi Covid-19 yang sekarang melanda Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah sementara waktu demi mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona, yang akhir-akhir ini semakin masif penyebarannya.

Namun disisi lain banyak keluhan dari masyarakat menengah ke bawah yang tidak mempunyai penghasilan tetap , mereka harus mencari uang untuk menghidupi anak dan istrinya, bukan mereka tidak takut sama virus corona dan aturan pemerintah tapi disisi lain mereka butuh untuk makan karena tidak punya penghasilan tetap.

Baca Juga :  GPS Jampangtengah Tebar Senyuman di Penghujung Ramadhan

Maka dari sini pemerintah harus memikirkan dan mencari solusi untuk perekonomian masyarakat kecil dari dampak penyebaran covid-19 ini.

Berdasarkan keluhan dari beberapa kader yang ekonominya rendah yang berkeluh kesah pada saya. Kejadian COVID-19 ini semakin membuat ekonomi mereka berantakan, dan saya usulkan jika kiranya partai dapat membantu “bakti sosial” dengan memberikan subsidi sembako untuk para kader ditingkat bawah.

Rajo Galan Koordinator Mahasiswa Pasundan Menyatakan Sikap Tentang Corona
Rajo Galan Koordinator Mahasiswa Pasundan Menyatakan Sikap Tentang Corona

Masih di tempat yang sama Rajo Galan pun menyatakan sikap yaitu :

  1. menghimbau pada masyarakat untuk tetap di rumah agar mata rantai Covid-19 dapat dihentikan. Bagi umat Islam jadikan ini latihan i’tikaf untuk menyambut bulan Ramadhan.
  2. mengajak seluruh lapisan masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat, partai politik dan organisasi lainnya untuk membantu tetangga yang dekat maupun yang jauh, demi untuk meringankan ekonomi saudara-saudara atau kader organisasi yang terpuruk akibat terdampak wabah Covid-19.
Baca Juga :  Kontes Tanaman Hias di Puncak Sukses Digelar

Dan bagi masyarakat yang mampu kita harus saling membatu dalam keadaan seperti ini, dan dari masalah covid-19 ini mari kita kembalikan budaya kita untuk hidup bergotong-royong, saling membatu dan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat ( PHBS ).

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan.

Laporan : Irsan Riswandi
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here