Reses Hj. Dewi Asmara Anggota DPR RI Dari Fraksi Partai Golkar Dengan Hidup Sehat Di Tengah Pandemi-19

Laporan : Deni Nurman

INFOKOWASI.COM Sukabumi

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dapil Jabar IV Kota dan Kabupaten Sukabumi Hj Dewi Asmara, S.H., M.H., dari Komisi IX melaksanakan kegiatan Reses dengan salah satu programnya tentang mutu makanan dan obat-obatan dengan menggandeng Direktorat Badan Pengawasan Obat dan Makanan Propinsi Jawabarat.

Ketika ditemui di lokasi oleh infokowasi.com pada saat musim pandemi covid-19 ini, masyarakat harus bisa mengantisipasi dan bisa membuat berbagai macam jenis makanan dan minuman yang sehat sehingga bisa dikonsumsi dengan baik untuk kesehatan, kata Dewi Asmara pada saat reses hari Selasa tanggal 27 Oktober 2020 di Jln. Cibatu no. 315 Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Pendaftaran Siswa Baru Mts Al-Juaeniyah Nagrak, Cibadak dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut Hj.Dewi Asmara mengatakan , bahwa peran serta BPOM harus aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat baik melalui media, ataupun seperti halnya kegiatan seperti ini kita bisa langsung terjun ke masyarakat, jadi harapan mereka kita bisa tampung menjadikan bahan acuan dalam menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat.

Di tempat yang sama bahwa dalam pembuatan berbagai macam produk baik makanan atau minuman diusahakan jangan memakai kandungan zat kimia yang sangat berbahaya buat kesehatan, salah satunya dengan menggunakan Formalin atau bahan pewarna dari cat dan kita harus tetap memperhatikan kadaluwarsa barang yang kita beli, kita ingat saja dengan symtem KLIK ( Kenali Lihat Ijin dan Kadaluwarsa), kata Yeni Restiani selaku Kasubdit BPOM Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga :  Pasca Banjir Bandang Warga Cisaat Cicurug Bersama Relawan Bangun Jembatan Bambu

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, saya selaku peserta sangat antusias sekali sehingga bisa menambah wawasan tentang BPOM”, kata Suwardi, selaku peserta dari Kp. Cikiray Cisaat.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Camat Cisaat, Kapolsek Cisaat, Tokoh masyarakat dan para mahasiswa Universitas Nusa Putra dan Universitas Muhammadiyah dan acara ini tetap selalu menjaga protokol Kesehatan dengan menggunakan Masker, jaga jarak dan Cuci tangan.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here