RUBI Sukabumi Gelar Pertemuan Rutin Anggota Di Jampangtengah

Laporan : Redaksi

Infokowasi.Com, Sukabumi

Para pecinta tanaman hias Bonsai dari Kabupaten Sukabumi yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama Rumah Bonsai Indonesia (RUBI) Sukabumi, melakukan pertemuan rutin Anggota.

Kegiatan dilaksanakan hari ini, Minggu, 06 Juni 2021, di Kampung Ciembe, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di rumah salah satu anggota, yaitu Kang Dani.

Menurut Hendrayana, S.Pd. salah satu anggota RUBI asal Kampung Selaerih Jampangtengah, kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin yang dilaksanakan komunitas untuk memfasilitasi anggota terkait dengan program kegiatan.

Baca Juga :  Mendikbud Nadiem Makarim: Kota Sukabumi akan Menjadi Percontohan Nasional dalam KBM Tatap Muka di masa Pandemi Covid-19

Selain itu kegiatan juga diisi dengan diskusi mengenai tata cara budidaya Bonsai, teknik perawatan, serta demo penataan Bonsai oleh Kang Aab dan Kang Heri.

“saat ini para pecinta Bonsai diarahkan untuk melakukan budidaya yaitu dengan cara Stek, Bangkok, atau bahkan menanam dari biji, mengingat kalau kita mencari di alam sudah jarang”, ucap Hendrayana.

Para peserta pun menerima pembekalan beberapa teknik penataan Bonsai, pencerahan bagaimana cara melilit, menentukan tampak depan atau muka, serta cara menentukan mahkota Bonsai.

Baca Juga :  Door To Door Desa Bantar Agung Salurkan BLT-DD

Mengenai program pameran Bonsai, Hendrayana menjelaskan bahwa pameran yang semula direncanakan dilaksanakan pada Bulan Juli belum bisa dilaksanakan mengingat kendala saat ini terkait pandemi Covid -19, program pameran ditunda hingga waktu tidak tentu.

Robby /Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here