Rumah Sosial Indonesia Peduli Disabilitas

Rumah Sosial Indonesia Peduli Disabilitas

Sukabumi, infokowasi.com – Rumah Sosial Indonesia (Rumsos) yang beralamat di Kadudampit Kabupaten Sukabumi berikan bantuan bagi para penyandang disabilitas. Bantuan diberikan secara simbolis Sabtu 18/04/20 di Rumah Sosial Indonesia Kadudampit Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit.

Mudin Samsudin ketua umum Rumsos Indonesia saat ditemui dikantornya oleh infokowasi mengatakan’ pemberian bantuan ini untuk disabilitas secara simbolis berupa kursi roda dan tongkat ketiak diberikan kepada perwakilan warga dari Desa Cikahuripan Kecamatan Kadudampit.

Rumah Sosial Indonesia Peduli Disabilitas

Mudin pun berharap dengan pemberian kursi roda dan tongkat ketiak bertujuan untuk membantu saudara kita yang tidak dapat beraktivitas seperti orang lainya. Semoga dengan pemberian alat bantu ini warga yang mendapatkan bantuan dapat mengurangi kesulitan dalam melakukan kegiatan sehariannya.

Baca Juga :  Check Point Hari Ke-9 Pemdes Pondokkaso Tengah Bagikan 1500 Masker.

Lebih lanjut Mudin mengatakan menurut Undang-Undang no 19 tahun 2011 tentang pengesahan hak penyandang disabilitas, bahwa penyandang disabilitas yaitu orang yang memiliki keterbatasan fisik, mental intelektual atau sensorik dalam jangka waktu lama, yang berinteraksi dengan lingkungan dan sikap masyarakatnya dapat menemui hambatan yang menyulitkan untuk berpartisipasi penuh dan efektif berdasarkan kesamaan hak, “penyandang disabilitas merupakan” minoritas terbesar didunia “umumnya memiliki tingkat kesehatan yang kurang baik, prestasi pendidikan yang lebih rendah, kesempatan ekonomi yang lebh sedikit dan tingkat kemiskinan yang lebih tinggi dibandingkan orang no-disabilitas.

Baca Juga :  Unik, Warga Bojongtipar Pilih Ketua RT Secara Demokrasi dengan Pemungutan Suara Langsung

Hal ini, sebagian besar disebabkan oleh kurangnya layanan yang tersedia bagi mereka (seperti teknologi informasi dan komunikasi serta transportasi ) dan banyak kendala yang mereka hadapi dalam kehidupan nyata.

Laporan : Heri S
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here