Sambut Hari Anti Narkotika Internasional, Polres Purwakarta Wakaf Al Quran

Sambut Hari Anti Narkotika Internasional, Polres Purwakarta Wakaf Al-Quran
Wakaf al quran dilakukan Polres Purwakarta dalam menyambut Hari Anti Narkotika Internasional.

Purwakarta, infokowasi.com – Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) pada 26 Juni, Polres Purwakarta melalui Satres Narkoba mewakafkan 230 Al quran ke berbagai pesantren, masjid, dan majelis taklim di berbagai kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

Ratusan Alquran langsung diantar Tim Satres Narkoba Polres Purwakarta kepada para penerimanya. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, HANI tak hanya sebatas seremonial saja, melainkan kembali memantapkan komitmen untuk bersama-sama memerangi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Baca Juga :  Ini Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Purwakarta

“Dengan mewakafkan dan menyebarkan Alquran ke berbagai pesantren, masjid dan majelis taklim, kami ingin menguatkan silaturahmi dengan para ulama, ustaz/ustazah dan guru ngaji, termasuk ibu-ibu pengajian. Juga untuk pembinaan mental bagi kaum remaja sehingga dapat mencegah remaja dari kegiatan negatif,” kata Heri kepada wartawan di Mapolres Purwakarta, Senin (22/6/2020).

Selain menguatkan silaturahmi, sambungnya, sekaligus menyosialisasikan bahaya narkoba dan secara bersama-sama mengajak untuk memerangi narkoba.

Disebutkan Heri, para ulama, ustaz/ustazah, bahkan ibu-ibu pengajian memiliki peran strategis di tengah masyarakat. “Merekalah yang menanamkan nilai-nilai agama di tengah masyarakat hingga bisa membentengi diri dari berbagai perbuatan yang melanggar agama maupun yang melanggar hukum,” ujarnya.

Baca Juga :  Kepala Sekolah SMAN 1 Sukaraja Punya Kebanggan Tersendiri atas Keberhasilan Peserta Didiknya

Lebih lanjut Heri menyebutkan, peran serta seluruh komponen masyarakat dalam memerangi narkoba sangat diperlukan. “Narkoba ini musuh bersama. Tak melihat usia, status, profesi dan lainnya bisa terkena narkoba. Karena itu harus secara bersama-sama pula mencegah dan memeranginya,” pungkasnya.

Laporan : Wawan. S

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here