Sekda Ajak DPC APDESI Proaktif Memberikan Solusi Masalah Pembangunan

Sekda Sukabumi Ade Suryaman menghadiri Pembukaan Muskercab DPC Apdesi Kab Sukabumi 2021 di Hotel Sukabumi Indah, Sabtu,(18/12/21).

Muskercab mengusung tema ” Dengan Muskercab Kita wujudkan APDESI Kab Sukabumi yang Kokoh, tangguh dan Solid menuju terwujudnya pemerintahan Desa yang maju, sejahtera dan Demokratis sejalan dengan Visi Misi Kab Sukabumi Religius, Maju, dan Inovatif menuju Masyarakat sejahtera lahir dan batin.”

Menurut Ketua Panitia, RM. Yusup Purnama tujuan acara ini mensosialisasikan kepada anggota APDESI tentang Program kerja organisasi dan langkah konsolidasi serta sinergitas dengan Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  BAKSOS Komunitas Bebek Gila Peduli Warga

“Muskercab dihadiri oleh utusan DPD APDESI Jawa Barat, Pengurus DPC APDESI Kab Sukabumi, Ketua DPK APDESI Kecamatan,” terangnya.

Unsur DPD APDESI Jawa Barat Deni Irawan SH mengatakan adanya Muskercab APDESI para peserta bisa menyatukan persepsi untuk kemajuan pembangunan

“APDESI harus bisa memfasilitasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerahnya masing masing sehingga pembangunan desa bisa dirasakan manpaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekda mengatakan Adanya Muskercab ini diharapkan seluruh peserta dapat menjadikannya sebagai momentum untuk melakukan evaluasi atas kinerja selama ini, sehingga diketahui kekurangan yang harus dilengkapi serta kelebihan yang harus dipertahankan untuk ditindaklanjuti dan dikembangkan sesuai tuntutan yang berkembang secara dinamis.

Baca Juga :  Warga Berkerumun, Kapolsek Cidahu Ingatkan Prokes Pada PPKM Level 3

“Di samping itu saya minta agar semua yang hadir dapat proaktif menyampaikan pandangannya sekaligus mencurahkan semua ide, gagasan, sharing ilmu dan pengalaman serta diakusi untuk memecahkan permasalahan yang ada,” ujarnya.

Sekda juga mengajak menyamakan arah, gerak dan langkah pembangunan diberbagai sektor sehingga dapat menopang terwujudnya Kab Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan bathin.

“APDESI adalah suatu organisasi profesi yang berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional, berdaulat dan mandiri atas dasar kesamaan kegiatan profesi dibidang pemerintah desa serta pembangunan pedesaan,” tambahnya.

Baca Juga :  Rahasia 5 Jurus Olahraga Di Rumah Cegah Tertular Virus Corona

Di akhir Sambutannya, Sekda menyebut Pemerintah Kab Sukabumi menyambut baik Muskercab ini.

“Saya minta seluruh Pengurus DPC APDESI semakin eksis dalam mendorong potensi 381 desa yang ada di Kab Sukabumi sehingga benar benar mampu lebih berdaya.
dan program pemerintah desa benar benar dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.

DKIP/RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here