Selain KTP_el & KIA, Produk Dukcapil Dicetak Pakai HVS

Sukabumi, infokowasi.com – Tepat tanggal 03 Juni 2020, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Drs. Iwan Kusdian menandatangani Surat Edaran nomor 470/835/Disdukcapil/2020 perihal Hasil Pencetakan Layanan Adminduk.

Surat tersebut menyampaikan pemberitahuan bahwa pencetakan hasil pelayanan Pendaftaran Penduduk berupa Kartu Keluarga (KK), dan pencetakan dokumen Pencatatan Sipil seperti Akta Kelahiran, Akta Nikah, Akta Kematian dan akta-akta lainnya akan dicetak pada kertas HVS 80 gram warna putih ukuran A4.

Menurut Iwan, Surat Edaran tersebut sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 109 tahun 2019 tentang Formulir dan Buku yang digunakan dalam Administrasi Kependudukan.

Baca Juga :  Warga Desa Cisarua Lakukan Penyemprotan DisinFektan Secara Serempak

“Ketentuan ini akan berlaku terhitung mulai bulan Juli mendatang. Semua produk Dukcapil selain KTP el dan KIA tidak lagi menggunakan Security Printing (Kertas Khusus)”, tegasnya.

Akan tetapi tambah Iwan, karena persediaan blanko KK sudah Akta Kelahiran mulai habis, maka Disdukcapil Kabupaten Sukabumi sudah mencetak hasil pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil pada kertas HVS.

“Mengingat persediaan blanko KK dan akta kelahiran mulai habis bulan Juni ini, maka Disdukcapil Kabupaten Sukabumi sudah mencetak hasil pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil dengan kertas HVS”, pungkasnya.

Baca Juga :  Presiden Lantik Kepala BNPT dan PPATK di Istana Negara Jakarta

Laporan : Handayani
Editor : WD

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here