Seleksi Terakhir Persikabumi Dihadiri Pemain Timnas

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Beredarnya kabar penundaan perguliran Liga di Indonesia tidak ayal lagi memukul beberapa kalangan masyarakat pecinta serta pelaku sepakbola.

Penundaan Liga 1 berimbas pula pada Liga 2 Indonesia, termasuk Liga 3 Jawa Barat, semula berencana digelar 17 Oktober mendatang. Namun, dengan beberapa pertimbangan pemerintah akhirnya Liga pun ditunda sampai batas waktu belum ditentukan. Tidak lain karena fakta di lapangan kasus Covid-19 yang masih relatif tinggi sebagai alasan.

Supiandi, S.Pd. MM. Selaku Wakil Ketua Pengurus Persikabumi membenarkan adanya tentang hal tersebut.
“memang fakta dilapangan seperti itu kasus Covid-19 masih tinggi, mudah-mudahan saja kasus segera mereda dan penundaan pun tidak terlalu lama, wajarlah sebulan atau dua bulan, kami tak akan terganggu penundaan jadwal, kami tetap konsisten pembentukan tim”, ucap Supiandi.

Baca Juga :  Wabup Hadiri Silaturahmi PD INI Dan IPPAT "Bersinergi Tingkatkan Layanan Masyarakat"

“yang jelas saya berharap ini yang terbaik untuk pencegahan hal tidak diinginkan, dan juga berharap yang terbaik tentunya untuk persepakbolaan”, tegas Supiandi.
Sementara hari ini Persikabumi tetap melaksanakan tahapan seleksi terakhir pemain, yang semula terjaring 70 orang dari dua sesi seleksi sebelumnnya, hanya hadir sekitar 62 orang. Kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 dan akan berakhir pukul 13.00, dipusatkan di Stadion KORPRI Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Rencananya hari ini tim pelatih akan menentukan sebanyak 30 orang pemain menjadi kerangka tim dan selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan sampai jadwal Liga 3 dimulai.
“kalau ditunda ada keuntungannya juga, kita mendapatkan waktu cukup banyak untuk lebih mematangkan tim, Insya Allah kami akan fokus mempersiapkan Persikabumi berprestasi”, Ucap Coach Risnandar salah satu pelatih Fisik Persikabumi.

Baca Juga :  Rakor KOWASI Bulan Oktober 2020, Digelar Di Kantor DPP KOWASI

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Sani Rifki Fauzi Pemain Bhayangkara FC sekaligus Pemain Tim Nasional Indonesia, menurut penuturan Sani sengaja datang menyaksikan kegiatan untuk memberikan motivasi terhadap para peserta.


“saya harap para pemain peserta seleksi bisa termotivasi, harus bangga menjadi bagian Persikabumi”, ucap Sani.
“mudah-mudahan Persikabumi terus berkembang, bisa melewati jenjang kompetisi sehingga naik ke level lebih tinggi lagi, sangat lega sekali ketika mendengar Persikabumi bangkit lagi, saya rasa nampak kesolidan di tim saat ini, yakin dengan kerjasama semua pihak Persikabumi bisa menjadi besar”, pungkas Sani.

Baca Juga :  Dua Tahun Revolusi Kertas Putih, Dukcapil Hemat Rp900 Miliar dan Warga Bisa Cetak Dokumen Mandiri

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here