Tarif “Air PAM” Naik Mulai Berlaku 1 Juli 2020 bagi Pelanggan Rumah Tangga

Tarif

infokowasi.com – Sukabumi,
Keputusan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (PERUMDA AM TJM) Kabupaten Sukabumi untuk menaikkan Tarif Air Minum Pelanggan Rumah Tangga yang akan berlaku mulai bulan Juli 2020 dirasa memberatkan masyarakat.

Kebijakan ini juga menuai protes beberapa kalangan masyarakat.
Seperti diungkapkan Rika, salah seorang pelanggan Perumda AM TJM di jalan Selakopi, desa Batununggal Kecamatan Cibadak kepada infokowasi.com yang merasa sangat keberatan dengan kenaikan tersebut, apalagi di masa pandemi Covid-19, Rabu (15/07).

Baca Juga :  Foto-Foto Cantik Hana Hanifah

“Sejak pandemi Covid-19, pendapatan kami sangat menurun drastis, sementara kebutuhan harus tetap terpenuhi. Untuk biaya sehari-hari saja dirasa berat, apalagi kalau ditambah dengan kenaikan tarif PDAM,” ucapnya lirih.

Ketetapan ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat melalui Surat Edaran bernomor 539/224/perumda/vi/2020 tentang Perubahan Tarif Air Minum Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi.

Dalam surat edaran yang ditandatangani Direktur Utama PERUMDA AM TJM dijelaskan bahwa mengacu kepada Keputusan Bupati Sukabumi No. 539/kep.1125. Ekon/2019 tentang Tarif Air Minum pada Perumda AM TJM tahun 2020, maka dengan ini ditetapkan Biaya Beban Tetap untuk Pelanggan Rumah Tangga menjadi Rp. 17.500,- (tujuh belas ribu lima ratus rupiah) dan mulai berlaku per tanggal 1 Juli 2020.

Baca Juga :  11 SDN Di Jampangtengah Mendapat Izin PTM

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak Perusahaan Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupaten Sukabumi terkait Surat Edaran tersebut.

Laporan : Handayani

Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here