Tiga Hari Jelang Lebaran Saat PSBB, Kemacetan Sudah Terjadi di Cicurug

Sukabumi, infokowasi.com – Akibat lonjakan kendaran pada H-3 menjelang Hari Raya Idul Fitri yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 24 Mei 2020, kemacetan sudah terjadi di Jl. Raya Siliwangi Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.

Hasil dari perpanjangan PSBB 9 hari ke depan jumlah arus kendaran roda 4 dan roda 2 makin meningkat di kawasan jalan provinsi yang melintas di Kecmatan Cicurug yang merupakan wilayah langganan macet di setiap Hari Raya Idul Fitri, bahkan di hari-hari libur lainnya.

Kemacetan di Cicurug pada H -3 Idul Fitri

Berdasarkan pantauan infokowasi.com di sekitaran wilyah Cicurug pada Kamis (21/5/2020), tampak petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kabupaten Sukabumi pun terlihat kewalahan dalam mengtur arus kendaraan terutama jenis angkutan umum perkotaan (angkot) dan sepeda motor yang keluar masuk Pasar Cicurug.

Baca Juga :  PLN DI WILAYAH PAJAMPANGAN GETOL MATI

Kemacetan di Cicurug pada H -3 Idul Fitri

“Kendaran dari Pasar Cicurug dan angkot jalur Cidahu mulai ramai sekarang. Dengan jumlah angota porsonil Polantas yang kurang, apa lagi besok satu hari menjelang lebaran pasti akan lebih parah lagi macetnya. Sekarang aja sudah mulai rami dari dua hari sebelumnya. Sepertinya masyarakat tidak merasa takut dengan keadaan yang sekarang dalam pandemi Covid-19,” ujar salah satu warga Cicurug yang tak bersedia diungkap namanya.

Lebih lanjut dia juga menyebutkan bahwa hal seperti itu sudah biasa terjadi di Cicurug pada tiap tahunnya, baik menjelang Idul Fitri maupun Tahun Baru dan hari-hari libur besar lainnya.

Baca Juga :  RHL untuk Menjaga Mata Air di Kawasan Hulu DAS

Kemacetan di Cicurug pada H -3 Idul Fitri

“Padahal pihak pemerintah baik pusat maupun daerah sudah mengintruksikan dengan tegas agar jaga jarak dan pakai masker. Sepertinya hal itu tidak terlalu digubris, buktinya saat ini masih banyak yang berbondong-bondong ke pasar dan tidak pake masker. Mungkin mereka tidak takut sama corona,” imbuhnya lagi.

“Tapi mudah-mudahan daerah Cicurug dan sekitarnya jangan sampai ada yang terpapar virus corona, aamiin,” tutupnya.

Reporter : Ade Irawan
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here