Mulai Jenuh di Rumah? Ini Tips Mainstream Anti Boring Usir Kebosanan di Masa Pandemi Covid-19

Mulai Jenuh di Rumah? Ini Tips Mainstream Anti Boring Usir Kebosanan di Masa Pandemi Covid-19

Infokowasi.com – Sudah hampir satu bulan imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah guna memutus penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19. Bagi sebagian orang berdiam diri di rumah dalam kondisi ini tidak sama dengan liburan. Anda yang biasa memiliki aktivitas tinggi di luar rumah pasti mulai diserang rasa kebosanan. Jenuh dengan aktivitas yang berulang sejak pagi hingga malam hari. Oleh karena itu, kami sajikan beberapa tips mainstream anti boring.

Biasanya di masa seperti ini diisi dengan menonton film, bercengkrama dengan keluarga dekat atau melakukan hobi yang sudah dilakukan namun tetap tidak bisa mengusir rasa jenuh. Tapi jangan takut. Ada Beberapa tips yang tidak biasa dan bisa dicoba untuk mengusir rasa boring selama mengikuti imbauan #dirumahaja. Dijamin anda tidak akan merasa “lumutan” di rumah.

mandi berulang tips mainstream anti boring

  1. Mandi Berulang

Kalau biasanya mandi hanya dilakukan pada pagi sebelum memulai aktivitas dan sore atau malam hari setelah aktivitas, maka saat berdiam diri di rumah seperti sekarang, anda boleh menambah frekuensi mandi. Selain semakin membuat tubuh anda bersih, mandi juga memiliki beragam manfaat, seperti relaksasi otot, melancarkan peredaran darah, dan yang terpenting bisa meningkatkan imunitas tubuh. Dari beberapa penelitian, mandi juga bisa menjadi detoksikasi bahkan bisa mengatasi depresi. Nah, boleh loh mandi berulang asal jangan lebay ya.

Baca Juga :  Hore, Ketemu juga! Lagu Bertema Lebaran yang Diciptakan oleh Orang Kabupaten Sukabumi

bermain dengan hewan peliharaan tips mainstream anti boring - infokowasi

  1. Bermain dengan Hewan Peliharaan

Bagi Anda yang sebelumnya sering melupakan hewan peliharaan, inilah saatnya Anda memberikan waktu lebih untuk hewan kesayangan. Selain sebagai hobi, ternyata bermain dengan hewan peliharaan juga memiliki khasiat untuk kesehatan loh. Beberapa contoh misalnya, bisa mengusir stres. Anda yang mulai dihinggapi rasa bosan mudah terserang stres yang bisa membuat imunitas menurun. Dari catatan ilmiah dosen psikologi di Texas Amerika Serikat, tubuh manusia akan memproduksi  hormon kartisol berlebihan yang bisa menurunkan imunitas sehingga kita mudah sakit.

Baca Juga :  Cuitan Hati Seorang Jurnalis
berimajinasi selama covid-19
Foto: Gettyimages
  1. Berimajinasi

Sambil rebahan, ada juga yang bisa dilakukan untuk mengisi kebosanan. Ternyata, berimajinasi atau berkhayal itu tidak selalu buruk loh. Ada manfaatnya juga bagi kesehatan. Salah satunya, melindungi daya ingat. Menurut ahli kesehatan yang dikutip dari sebuah situs kesehatan HaloDoc, berimajinasi bisa menumbuhkan lebih banyak neuron (sel saraf) di dalam otak. Semakin sering memanfaatkan kekuatan imajinasi, kemungkinan kita untuk mengalami masalah memori yang mengarah ke demensia (penurunan daya ingat) akan terpangkas 75 persen.

membersihkan barang koleksi

  1. Membersihkan Barang Koleksi

Bagi kamu yang super sibuk, biasanya sampai lupa punya barang kesayangan. Nah sekarang saatnya Anda bisa kumpulkan koleksi barang – barang kesayangan dan membersihkannya. Kenapa harus dibersihkan? Sudah tentu barang apapun jika jarang disentuh atau dibersihkan pasti akan menjadi sumber penyakit. Apalagi barang koleksi ini biasanya disimpan di area private, Minimal debu bisa menumpuk di barang kesayangan Anda. Dengan membersihkan barang koleksi kesayangan Anda, berarti Anda bisa memastikan jika kondisi lingkungan di rumah bersih.

Baca Juga :  Berita COVID-19 Kabupaten Sukabumi, Minggu 19 Juli 2020 : Terkonfirmasi Bertambah
memotong kuku - infokowasi
  1. Menggunting Kuku

Bagi Wanita membersihkan kuku di salon kecantikan sudah hampir pasti sulit untuk dilakukan di saat masa Pandemik COVID – 19. Meski begitu Jangan sampai Anda lupa untuk menggunting kuku. Salah satu manfaat menggunting kuku adalah bisa menjaga sistem kesehatan pencernaan. Karena kuku yang panjang bisa menjadi tempat yang nyaman bagi kuman untuk berkembang. Selain itu menggunting kuku menandakan kebersihan diri yang baik. Nah coba lihat, jangan-jangan Anda lupa belum menggunting kuku karena terlalu memikirkan cara mengusir kebosanan.

Nah, mudah-mudahan beberapa tips mainstream anti boring dari infokowasi.com yang tidak biasa ini bisa mengurangi rasa bosan yang mulai menghantui Anda. Selamat mencoba.

Penulis : Purwanto
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here