Ketua Komisi II DPRD Kab.Sukabumi Kunker Ke Perusahaan di Cidahu

Ketua Komisi II DPRD Kab. Sukabumi Partai Golkar H. Deni Gunawan Sidak ke Perusahaan Cidahu
Karyawan aqua memberikan dana tunai di kediaman anggota DPRD H. Deni Gunawa
Sukabumi, infokowasi.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi H. Deni Gunawan melakukan Kunjungan Kerja ke pabrik-pabrik di Wilayah Cidahu, didampingi Camat Cidahu Erry Eestanto, S.I.P. dan Muspika Cidahu lainnya, mengunjungi 7 pabrik, diantaranya PT Cipta Dwi Busana dan PT Aqua Golden Misissipi.

Dalam kunjungannya dia menyampaikan bahwa wabah Covid-19 harus segera diantisipasi, salah satunya terkait dengan Puskesmas Cidahu yang kekurangan APD sehingga harus dibantu oleh pihak perusahaan.

Selain itu Ketua Komisi II mengingatkan agar disiplin melaksanakan SOP Covid-19, seperti harus ada adanya Hand Sanitizer, wastafel portable dan penyemprotan kendaraan yang keluar masuk.

Baca Juga :  Kepala Sekolah Dasar Sekecamatan Jampangtengah Kunjungi Wahana Wisata Situ Piit

Bahkan Deni menekankan kepada pihak perusahaan yang ada orang asing atupun pekerja yang mondar-mandir ke zona merah untuk sementara melakukan isolasi mandiri, artinya harus diam di rumah, atau tidak datang ke tempat dia bekerja, sebelum dinyatakan benar-benar tidak terkena atau membawa Covid-19 di tubuh atau pakaiannya. Adapun jika tetap melakukannya karena mendesak harus ada ijin atau melapor kepada pihak kepolisian atau Polsek wilayah setempat.

“Dari sekian pabrik yang kita kunjungi mereka sudah melakukan SOP pencegahan Covid-19, seperti adanya Hand Sanitizer, harus sering cuci tangan, memakai masker dan penyemprotan. Hanya sebagian yang belum optimal seperti tidak diperbanyaknya Hand Sanitizer dan tempat cuci tangan serta penyemprotan kendaraan. Kita minta juga mereka untuk berpartisipasi memberikan kebutuhan Puskesmas untuk penanganan pasien,
terkait dengan kekurangan logistik, seperti APD karena mereka yang terdepan.
Diharapkan perusahaan yang lain pun dapat mengikuti,” pungkasnya.

Baca Juga :  Di tengah PSBB, Buruh Garment Cicurug Tuntut THR Dibayar 100 Persen

Ketua Komisi II DPRD Kab. Sukabumi Partai Golkar H. Deni Gunawan Sidak ke Perusahaan Cidahu

Pelaksanaaan kegiatan ini sebagai agenda Kerja Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi.

Managemen CSR PT. Aqua Golden Misissipi, Andi mengatakan, “Pihaknya siap membantu untuk penanganan Covid-19, seperti kebutuhan APD di Puskesmas Cidahu, karena memang menjadi tanggung jawab kita bersama. Sebelumnya juga kita sudah memberikan bantuan alat semprot sanitizer untuk 8 Desa di Kecamatan Cidahu,” pungkasnya.

Lebih lanjut ditambahkan pula bahwa pihak karyawan Aqua melalui Serikat Pekerja dan Organisasi Kharisma, Karyawan Aqua Legos dan Babakanpari memberikan langsung dana tunai Rp. 8 juta untuk pembelanjaan APD Puskesmas Cidahu yang diberikan di rumah kediaman H. Deni Gunawan.

Baca Juga :  Desa Sirnaresmi Realisasikan Banprov

Laporan : Gunawan
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here