Tips Merawat Aglaonema

Merawat-Aglaonema-infokowasi.com

Infokowasi.com – Sukabumi, Aglaonema adalah andalan daftar tanaman hias favorit di setiap tempat. Dengan dedaunannya yang khas dan subur, perawatan yang mudah, dan keterampilan untuk beradaptasi dengan hampir semua tempat tinggal atau tempat kerja. Sekarang infokowasi.com coba untuk membagikan tips merawat Aglaonema.

Aglaonema umumnya disebut sebagai “chinese evergreen“, tanaman ini asli dari daerah hutan tropis Asia. Merawat Aglaonema jangan disimpan dibawah terik cahaya matahari langsung, karena cahaya matahari langsung dapat menyebabkan daunnya hangus.

Sangat ideal untuk menjaganya beberapa kaki dari jendela yang cukup terang sehingga dapat menerima cahaya terang yang tersebar. Namun beberapa kultivar Aglaonema dapat mentolerir tingkat cahaya yang lebih rendah dan bahkan kondisi pencahayaan fluoresens (neon).

Baca Juga :  Transmigrasi Hidup Mati Bangsa Indonesia, Amanat Presiden Soekarno pada Musyawarah Gerakan Transmigrasi 1964

Jenis-jenis Algaonema - infokowasi.com

Untuk merawat Algaonema anda harus selalu pastikan kebutuhan penyiraman tanaman Anda. Sebelum menyiram tanaman Anda, yang terbaik adalah memeriksa tingkat kelembapan tanah terlebih dahulu menggunakan jari Anda atau probe tanah. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengangin-anginkan tanah tanaman Anda sebelum penyiraman awal. Kami memadatkan tanah untuk menghindari perpindahan selama transit, sehingga mengaerasi dapat membantu tanah bernafas dan memungkinkan kelembaban dilepaskan.

Jika tanaman Anda berada di lokasi yang cerah, Anda perlu menyiraminya saat tanah sudah kering di tengah massa akar. Jika Anda memiliki penanam yang lebih tinggi, terkadang kelembapan dapat terbentuk di dasar wadah, jadi ingatlah hal itu. Jika tanaman Anda dalam kondisi berpendar atau cahaya redup, sebaiknya biarkan tanah mengering hampir sampai ke dasar pot sebelum disiram secara menyeluruh.

Baca Juga :  Terkait Dengan Banyaknya Keluhan Masyarakat Atas Lonjakan Tagihan Listrik, Ombudsman Kritik PLN

Penyiraman yang berlebihan bisa menambah kerentanan terhadap pembusukan akar. Tanda-tanda utama kelebihan air pada tanaman Aglaonema adalah batang atau daun yang menguning atau lembek. Jika Anda menemukan hal ini terjadi, sebaiknya biarkan tanah benar-benar kering sebelum disiram lagi dan untuk selanjutnya mengikuti pola penyiraman yang cermat.

Tips Merawat Algaonema - infokowasi.com
Tips Merawat Algaonema – infokowasi.com

Putar tanaman Anda secara berkala untuk memastikan pertumbuhan yang merata di semua sisi dan sering-seringlah membersihkan daunnya sehingga tanaman dapat berfotosintesis secara efisien. Ini terutama penting jika tanaman berada di lokasi dengan cahaya rendah karena kemampuan tanaman untuk berfotosintesis menurun dalam kondisi cahaya rendah.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi Salurkan 152 Ekor Kambing Dan 11 Ekor Sapi Qurban
Saat membersihkan debu daun, gunakan juga kesempatan untuk memeriksa bagian bawah dan waspadai hama.

Ingat, setiap tanaman adalah makhluk hidup yang unik dan mungkin memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, banyak di antaranya bergantung pada lokasi spesifik tanaman. Perhatikan kondisi Aglaonema Anda dan kebutuhan penyiramannya, dengan begitu anda akan mendapatkan Aglaonema yang baik dan bertahan lama. Itulah tips merawat Algaonema dari infokowasi.com.

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here