Ruang Kelas SDN Ciomas Jampangtengah Ambruk

Infokowasi.com – Sukabumi, Kerusakan parah terjadi pada sebuah ruangan kelas di Sekolah Dasar Negeri Ciomas, NPSN 20254264, NSS 101020629011, terakreditasi B, yang terletak di Kampung Ciomas Desa Bantarpanjang Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kepala SDN Ciomas Endang Supriatna, S.Pd ruang kelas tersebut ambruk diduga akibat guyuran hujan dengan intensitas cukup tinggi.

“satu ruang kelas tepatnya ruangan yang biasa digunakan kelas empat, rusak berat, atap dan langit-langit ambruk, otomatis menimpa material meja kursi didalamnya”, jelas Endang.

Baca Juga :  Indahnya Berbagi, KOWASI Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

 

“memang hujan sempat mengguyur saat itu, namun memang bangunan tersebut sudah berusia cukup tua, beberapa bagian sudah lapuk sehingga sudah tidak bisa menahan beban”, tandas Kepsek Ciomas tersebut.

Endang pun memaparkan ambruknya ruangan kelas tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 pada Kamis pagi, 11 Februari 2021 lalu.

Walau tidak mengakibatkan korban jiwa namun satu ruang kelas disebelah ruangan yang ambruk tersebut turut terdampak beberapa bagian nampak rusak.

“saya berharap ada tindakan perbaikan untuk ruangan kelas SDN Ciomas ini, kami bersama guru dan beberapa wali murid hanya bisa membersihkan puing-puing runtuhan saja”, pungkas Endang.

Baca Juga :  Baksos Baharkam Polri: Semoga Kamtibmas Kondusif Dan Masyarakat Produktif

Robby

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here