Truk Pasir Terperosok Jembatan Jalan Kabupaten Di Desa Nangerang Jampangtengah Rusak

Laporan : Robby Sugara (Staff Redaksi)

Infokowasi.com, Sukabumi

Kembali terjadi, sebuah kendaraan terperosok di Jembatan penghubung jalan Kabupaten ruas Bojongjengkol – Purabaya, pada Hari Kamis, 27 Mei 2021.

Sebelumnya Jembatan yang berada di Kampung Cirawa RT 17 RT 03, Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi tersebut sudah mengalami beberapa kali kejadian serupa.

Kejadian kali ini menimpa sebuah truk bermuatan pasir, kendaraan yang hendak melintas akhirnya terperosok di jembatan sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga harus memakan waktu dua jam lebih pemilik dan warga berhasil mengevakuasi kendaraan tersebut.

Baca Juga :  Berbagi Bersama AAI

Menurut Encep Maulana, S.Pd. selaku Ketua BPD Nangerang penyebab utama Truk pengangkut pasir tersebut terperosok diakibatkan kondisi jembatan sudah rapuh dan usang.

“memang sudah membahayakan sejak awal, keadaan terakhir jembatan memprihatinkan, maklum dibangun dengan swadaya masyarakat menggunakan batang pohon kelapa”, ucap Encep.

“jelas tidak akan bisa bertahan lama, selain terpengaruh cuaca, seringnya kendaraan bermuatan melalui jembatan tersebut, mengingat jalan tersebut akses yang vital, namanya pohon kelapa tidak akan awet”, tandas Encep.

“sebenarnya warga berharap Pemerintah segera turun tangan untuk memperbaiki jembatan tersebut secara permanen agar aktivitas masyarakat tidak sering terganggu, banyak warga memanfaatkan jalur ini sebagai sarana transportasi untuk kegiatan ekonomi, kesehatan, serta pendidikan”, pungkas Encep.

Baca Juga :  GEMPA SUKABUMI, H.MARWAN HAMAMI "BPBD DINSOS TANGANI SEGERA"

Walau pun sampai saat ini belum menelan korban jiwa namun keadaan jembatan saat ini sulit dilalui kendaraan roda empat, pengguna harus ekstra hati – hati.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here