Tuntut THR Dibayar Full PT. YoungHyun Star Kembali Didemo

Sukabumi, infokowasi.com – Masih dalam suasana pagi yang cerah di bulan suci Ramadhon tepat jam 07.00 WIB, pada hari Jumat 15 Mei 2020 terjadi aksi demo lagi di PT.YoungHyun Star Kp. Kebon Randu RT.01/04 Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

Tuntutan yang kemarin masih belum terpenuhi oleh pimpinan perusahaan PT. Younghyun Star, dimana pimpinan perusahaan lewat Mr. Kiem bersikukuh tidak mau bayar 100% dengan alasan tidak ada uang.

Salah satu karyawan pabrik menyampaikan, ” kami menuntut bukan minta-minta atau ngemis yang kami minta haknya dikeluarkan sesuai UU No.13 thn 2003, mana ada THR di berikan sesudah Hari Raya itu bukan THR namanya”, ucap “El”.

Baca Juga :  Pemdes Cibodas Hikmat Ginanjar: Jadikan Agro Wisata Puncak Pantun Seluas 15 Ha

Perlu diketahui bersama di Sukabumi mayoritas banyak perusahaan tapi berbeda-beda cara aturannya, apa memang Disnakertrans Kabupaten Sukabumi kurang tegas kepada perusahaan yang tidak memakai aturan sesuai UU, apa memang sudah tahu tapi diam apa pura-pura tidak tahu.

” kami berharap kepada Disnkertrans Kabupaten Sukabumi supaya bisa melakukan atau tindakan kepada perusahaan yang bandel, bila perlu kena sansi, timpalnya.

Untuk sementara karyawan dan karyawati PT. Yonghyun Star semua bubar pada pulang dan tetap demo berlanjut sebelum ada keputusan, ada beberapa perwakilan naik ke atas untuk mediasi.

Baca Juga :  Komisi IV DPR RI: Sektor Pertanian Penyelamat Resesi Ekonomi

Dede Priatna selaku ketua Serikat (SBSI)di Perusahaan PT. Younghyun Star dan beberapa perwakilan dari semua divisi menyampaikan saat mediasi kepada pimpinan perusahaan dalam melakukan pembayaran THR harus dibayar full. Karena semua karyawan engga mau dicicil, perusahaan tidak ada alesan dengan keadaan sekarang covid-19.

“kami selama ada covid-19 tetap tidak pernah di liburkan dan produksi tetap berjalan walau beresiko, ulas Dede Priatna kepada infokowasi.com.

Laporan : Ade Irawan
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here