Update Covid-19 Purwakarta : Pasien PDP Berkurang Dua Orang

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta.

Purwakarta, infokowasi.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta mencatat terjadi pengurangan pada warga berstatus PDP di wilayah tersebut. Sementara kasus terkonfirmasi positif tidak bertambah, tetap satu orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr Deni Darmawan, Kamis (18/6/2020).

Menurutnya, terjadi pengurangan pada warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 2 orang. “Sebelumnya berjumlah 5 orang, kini yang masih dalam proses pengawasan menjadi 3 PDP,” kata dokter Deni.

Sementara, untuk ODP bertambah sebanyak 1 orang, sebelumnya berjumlah 14 orang. Kini jumlah ODP sebanyak 15 orang.

Baca Juga :  Polres Purwakarta Tangkap Pengedar Sabu Sabu Di Ares Desa Cibening

Sebelumnya, dr. Deni juga mengatakan secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 31 orang.

“Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 29 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia. Jadi, kini hanya satu orang masih dalam proses perawatan dan karantina,” ujarnya.

Gugus Tugas juga melansir, terdapat penambahan pada warga berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 6 orang. “Kini terdapat 76 OTG di wilayah kabupaten Purwakarta,” ujarnya.

Baca Juga :  Kadisdik Sukabumi : "Hardiknas 2020 Membangkitkan Semangat Belajar Dimasa Covid-19"

Gugus Tugas Covid-19 terus mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap optimis menghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini.

Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan Pemkab Purwakarta, dengan melakukan rapid test (uji cepat) dan tracing (pelacakan) bagi warga yang kontak erat dengan PDP.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Masyarakat juga hendaknya tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam setiap kegiatan,” kata dr Deni Darmawan.

Baca Juga :  Wow, Level Kewaspadaan Delapan Daerah Jabar Turun ke Zona Kuning

 

Laporan : Wawan. S

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here