Puluhan Pedagang Pasar Elang, Pademangan Timur Jalani Rapid Test

Pedagang Pasar Elang jalani rapid test.

Jakarta, infokowasi.com – Puluhan pedagang Pasar Elang PD Pasar Jaya Pademangan Timur mengikuti test cepat massal (Rapid Test). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kesehatan pedagang dalam berkegiatan di PSBB masa transisi terbebas dari Covid-19.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan, jika kegiatan memastikan kesehatan pedagang ini merupakan kolaborasi antara Kelurahan, Puskesmas Kecamatan Pademangan dan PD Pasar Jaya.

“Tujuannya untuk memastikan pedagang Pasar Elang PD Pasar Jaya terbebas dari Covid-19, yang mana nanti ke depannya akan memberikan rasa aman untuk masyarakat Jakarta Utara khususnya Pademangan Timur,” katanya Kamis (18/6/2020).

Baca Juga :  Pesan Sekda Kabupaten Sukabumi di Masa PSBB Keempat

Dengan diberikannya rasa aman tersebut, Bambang berharap roda perekonomian di Kelurahan Pademangan Timur dapat kembali berjalan dengan normal.

“Menjadikan Pademangan Timur wilayah merdeka dari Covid-19. Dimana penjual dapat menjajakan kembali dagangannya dan pembeli dapat mencari kebutuhannya pokoknya,” tambahnya.

Sementara Kepala Puskesmas Pademangan dr. Octaviana Carolina S mengatakan jika penyelenggaraan rapid test ini akan dilakukan selama dua hari.

“Setelah ini dilakukan, kita juga berharap diteruskan dengan screening Polymerese Chain Reaction (PCR). Dan seluruh pedagang bisa mengikuti lanjutan apabila diketahui reaktif,” katanya.

Baca Juga :  Kades dan Pendamping Akfif untuk Perangi Pandemi COVID-19

Untuk harapan ke depannya, Octaviana ingin agar semua pihak khususnya pedagang pasar bisa menjalankan pola hidup sehat setiap harinya.

“Baik di rumah ataupun di tempatnya berjualan. Dengan terjaganya kesehatan maka akan menjaga kondusifnya keadaan sehingga tidak ada kasus yang menjadikan pasar sebagai kluster baru,” tuturnya.

 

Laporan : Chaerul/Cip

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here