Verifikasi Kabupaten Sehat, Pj Sekda Ajak Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Infokowasi.com, Sukabumi

Pj. Sekda Kabupaten Sukabumi H. Barnas Adjidin mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua Tim Pembina Kab/ Kota Sehat Provinsi Jawa Barat yang telah mendorong Kab Sukabumi untuk mengikuti Verifikasi Kab/Kota Sehat sekaligus telah berkenan untuk memberikan pembinaan kepada tim Kab/ Kota sehat yang ada di Kab Sukabumi.

Hal ini sampaikannya saat menghadiri acara Pembinaan TP Kab/ Kota Sehat Tk Provinsi terkait Verifikasi Kab/Kota sehat dan Capaian (ODF) di Pendopo Sukabumi, Rabu, (31/03/21)

Baca Juga :  Hergun Mengajak Wartawan Sukabumi Miliki Sudut Pandang yang Sama

” Saya ucapkan terimakasih pada pihak pihak yang telah membantu atas suksesnya penyelenggaraan acara ini, Kab Sukabumi akan berusaha untuk meraih hasil yang baik karena itu kita mendorong masyarakat untuk berprilaku sehat,

Sinergitas yang baik, tambah Pj. Sekda, dapat menyelesaikan masalah ODF, karena itu kerjasama yang baik dengan pihak kecamatan dan Desa bisa mencapai 100% bebas ODF.

” Harapan kita, Sukabumi sehat sukabumi juara bisa kita terima tapi ini semua juga harus didukung oleh semua pihak untuk meningkatkan derajat kesehatan di Kab Sukabumi” tegasnya.

Baca Juga :  Warga Kp. Sekarwangi Cibadak Pasang Bilik Anti Septik untuk Kendaraan

Sebelumnya, Kabag Pelayanan Kesos Prop Jawa Barat, Jatti Indriati. Menjelaskan bahwa ada perubahan indikator prasyarat entry point bisa mengikuti swastisaba yaitu mengharuskan 60 % desa/kelurahan yang ada dalam kondisi bebas ODF 100%.

” dari 27 Kab/ Kota di Jawa Barat , Kab Sukabumi saat ini masuk pembinaan ODF di Jawa Barat, dan diharapkan pembinaan ODF di desa desa bisa mencapai 100%” terangnya.

Sumber : Kominfosan Kabsi

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here