Viral Berita Tentang Pelanggan 1.300 VA dan 900 VA Nonsubsidi Bisa Dapat Listrik Gratis

Viral Berita Tentang Pelanggan 1.300 VA dan 900 VA Nonsubsidi Bisa Dapat Listrik Gratis

Infokowasi.com – Banyak yang bertanya apa benar pelanggan 1.300VA dan 900VA Non subsidi bisa dapat listrik gratis dari light up? Tolong jawab, dan kalau memang benar bagaimana caranya?

Jawabannya adalah memang benar dan pendaftaran untuk mendapatkan diskon listrik 100 ribu akan dibuka mulai 1 Mei 2020, untuk jelasnya kirim pesan singkat ke email situs www. Lightup.id. Lalu bagaimana cara mendapatkanya? Pada tanggal 1 Mei nanti persiapkan perangkat untuk mendaftar sebagai pelanggan yang mendapat diskon gratis dari Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) Foundation dan PT PLN (Persero) selaku pemilik program.

Warganet cukup nendaftar di situs www.lightup.id dan login menggunakan user yang sudah didaftarkan. Untuk informasi cara pendaftaran lebih lengkap akan dibagikan pada 1 Mei nanti, karena saat ini pendaftaran belum dibuka semoga difahami.

Baca Juga :  Covid-19 Purwakarta: Angka Positif Tidak bergerak, Tetap Satu

Program donasi diskon listrik dari YCAB dan PLN ini untuk meringankan beban masyarakat terdampak Virus Corona yang belum mendapat program stimulus dari PLN sebelumnya. Berapa rupiah jumlah Diskon listrik yang diberikan oleh YCAB dan PLN? Yakni sebesar Rp 100 ribu kepada 100 ribu keluarga prasejahtera yang terdampak.

Salah satu persyaratan saat pendaftaran nanti adalah mengunggah sejumlah berkas untuk proses seleksi. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan diskon listrik pelanggan 1.300 VA dan 900 VA
1. Memiliki listrik sampai dengan 1.300 VA
2. Untuk pengguna listrik di bawah Rp. 100,000. Lightup akan membayar 100% tagihan listriknya, untuk tagihan di atas Rp. 100.000, akan dibayar maksimal sejumlah Rp. 100.000.
3. Pendaftaran di platfrom lightup.id yang masuk antara tanggal 1-7 setiap bulannya akan menerima pembayaran lustrik di bulan berjalan; pendaftaran setelah tanggal 7, akan menerima pembayaran listrik bulan kemudian.

Baca Juga :  Kiat Pengasuhan di Tengah Wabah COVID-19

Berikut Dokumen yang dibutuhkan

1. Foto KTP
2. Nomor Handpone
3. Foto Kartu Keluarga
4. Foto Tagihan PLN, dan
5. Foto Rumah.

Alur penerimaan Donasi

1. Inisiator Program akan bekerja sama dengan PLN untuk melakukan verifikasi dan validasi akun Penerima donasi beserta kelengkapan datanya.

2. Bagi Penerima donasi yang sudah diverifikasi, jika Donasi sudah tersedia dalam jumlah yang mencukupi, maka bantuan akan dikirim langsung dari rejening YCAB ke PLN untuk membayar tagihan pelanggan prabayar PLN, atau melalui OVO untuk membayar tagihan bagi pelanggan pascabatar.

Baca Juga :  Desa Parakansalak Bagikan Wastafel Portable Berikut Masker ke Setiap RW

3. Jika ternyata tagihan sudah dibayarkan oleh penerima donasi,maka penerima donasi dapat menggunakan bantuan yang diperoleh pada bulan berikutnya, namun bantuan tidak dapat diunangkan.

4. Biyaya materai,pajak dan administration fee yang nenyertai pada tagihan PLN akan menjadi tanggungan penerima donasi.

LOGIN WWW.LIGHTUP.ID

Bagi warganet yang sedang bingung mengenai cara login ke situs lightup.id, tidak perlu khawatir,seperti yang sudah dituliskan diatas, bahwa pendaftaran akan dibuka mulai 1 Mei 2020 mendatang.

Jadi link login akan aktif setelah warganet mendaftar di www.lightup.id, untuk saat ini silahkan persiapkan berkas/ dokumen untuk mendaftar semoga di fahami.

Sumber: Guru- id.com

Laporan : Dadan Haekal
Editor : Wandi

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here