Wabup Minta Semua Bersinergi Bangun Desa Wisata Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima Audiensi Asosiasi Desa Wisata Indonesia ( Asidewi ) Kab Sukabumi
Di Aula BKPSDM. Senin (29/11/21).

Sekretaris Asidewi ( Asosiasi Desa Wisata Indonesia) Dendi Mulyadi menyampaikan bahwa kehadiran Asidewi diharapkan bisa membantu desa dalam pengembangan obyek wisata melalui pemberdayaan masyarakat.

“Sehingga potensi wisata yang ada didesa bisa diberdayakan menjadi sumber devisa serta untuk kesejahteraan desa itu sendiri,” ungkapnya.

Wabup memgatakan bahwa mengembangkan parawisata berbasis di desa merupakan program strategis kita bersama sehingga manfaatnya bisa dirasakan semua pihak.

Baca Juga :  "Guru, Kunci Keberhasilan Pendidikan"

“Walau demikian, kriteria desa wisata juga harus disepakati sesuai dengan aturan dan norma norma yang sudah ada sehingga desa wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa terkordinir dengan baik,” terangnya.

Menurutnya, desa kuliner juga bisa masuk ke desa wisata, di Kabupaten Sukabumi ada berapa desa wisata yang harus terinventarisir dan menjadi perhatian Asidewi.

“Untuk menggeliatkan wisata di Kabupaten Sukabumi tentunya harus membangun kerjasama sehingga desa wisata ini bisa populer, contoh di Cisande di situ ada atraksi dan kulinernya itu menjadi daya tarik wisatawan,” pungkasnya.

Baca Juga :  BKPRMI-Kabaharkam Polri Ringankan Beban Korban Banjir Banjarmasin

Akhirnya Wabup berharap dengan adanya kolaborasi antara Asidewi dengan stekhollder terkait bisa mewujudkan desa wisata yang mendongkrak kesejahtraan.

Kominfosan Kabsi /Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here