Wabup Minta Vaksinasi Ditingkatkan Guna Mencapai Target 70 Persen di 2021

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melakukan monitoring untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terlaksana dengan baik. Monitoring dilakukan di wilayah Kecamatan Parungkuda dan Kecamatan Cikembar, Kamis (2/12/2021).

Kegiatan diawali dengan penyampaian progres vaksinasi oleh satgas Covid – 19 di masing masing Kecamatan dan dilanjutkan dengan peninjauan pelaksanaan vaksinasi.

Walau demikian, menurut Wabup total capaian vaksinasi di dua kecamatan tersebut harus terus ditingkatkan supaya mencapai terget 70% di tahun 2021.

“kita harus dorong pencapaiannya karena kita punya target 70% untuk umum dan 60% untuk lansia di akhir bulan Desember ini, sehingga kita masuk PPKM level 1,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sampah Berserakan Timbulkan Resah Warga Kontrakan

Wabup berharap, di Kecamatan Parungkuda dan Cikembar pelaksanaan vaksinasi harus terus di kawal supaya tidak ada yang tertinggal namun, dan yang paling penting harus menyiapkan dosis vaksin sehingga tidak terjadi kekurangan vaksinasi.

“saya yakin dan percaya bahwa kedua Kecamatan ini bisa secepatnya mencapai angka 70% karena itu harus terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan,” harapnya.

Berdasarkan data progress, Vaksinasi di Kecamatan Parungkuda telah dilaksanakan di 8 desa melalui Puskesmas, Posyandu, Sekolah, Perusahaan,vaksinasi jemput bola dan BIAS (bulan imunisasi anak sekolah), Dalam prosesnya vaksinasi di Kecamatan Parungkuda dibantu oleh banyak pihak yang bersukarela untuk menyukseskan program gebyar vaksinasi.

Baca Juga :  Bupati Lepas Kafilah Porsadin Ke-6 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Sementara untuk di kecamatan Cikembar mempunyai sasaran vaksinasi sebanyak 73,533 orang dan sudah mencapai 34.262 orang. Secara keseluruhan baru mencapai 46,59% dari target 70% di tahun 2021.

Kominfosan Kabsi /Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here