Warga Ikuti Pemilihan Ketua RT 017 Kampung Cirawa  Desa Nangerang Jampangtengah

Hari ini Jum’at, 24 September 2021, warga Kampung Cirawa RT 017 RW 03 Desa Nangerang Kecamatan Jampangtengangah beramai – ramai melakukan pencoblosan untuk memilih Ketua RT.

Kegiatan dilaksanakan di halaman rumah seorang warga di Kampung Cigenuk Desa Nangerang, mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB

Dengan penuh semangat sebanyak 148 warga dari 186 yang menjadi daftar pemilih tetap, memberikan suara.

Cukup unik, pemilihan secara demokratis selain dilakukan di tempat pemungutan suara khusus, panitia dan saksi pun berkeliling membawa kotak suara mendatangi rumah pemilih.

Baca Juga :  Program Dana Bos Covid 19 Di Kecamatan Caringin Dilaksanakan Sesuai SOP

Sementara kandidat yang mencalonkan diri yaitu Dede (34) dan Kiki (41).

Adapun perhitungan suara dilaksanakan pada pukul 15.30 dengan perolehan hasil calon nomor 1 Dede (Heri) mendapatkan 62 suara dan calon nomor 2 Kiki (Lasun) mendapatkan 85 Suara, terdapat suara tidak sah 1 suara.

Kegiatan di tutup dengan penetapan Ketua RT 017 terpilih periode 2021 – 2026.

Encep Maulana, S.Pd. selaku Ketua BPD Nangerang sekaligus panitia berharap kegiatan yang melibatkan warga dengan tingkat partisipasi memilih tinggi akan menghasilkan RT sesuai harapan masyarakat.

Baca Juga :  Sekda Iyos Kabupaten Sukabumi, 20 Kios Central Makanan Jampangkulon Diresmikan

“Terimakasih kepada seluruh warga yang berpartisipasi, kepada para calon yang mengikuti kontestasi, terimakasih atas niat baiknya membangun wilayah RT 017,” ucap Encep.

“ saya selaku BPD mengapresiasi kegiatan pemilihan Ketua RT dengan cara yang tidak biasa, mungkin jadi yang pertama di Desa Nangerang semeriah dan sedemokratis itu, dengan sistem pemilihan  mengadopsi  Pemilu Presiden/Gubernur/Bupati atau Kades”, tandas Encep.

Lebih lanjut Encep berharap dengan kegiatan tersebut akan menjadi semangat baru untuk kemajuan berbagai segi kehidupan masyarakat di tingkat kewilayahan RT 017.

Baca Juga :  Sukabumi, Tradisi Jamaah Masjid Jami Al-Huda Cibogo Setiap Hari Raya

“Dengan ikhtiar yang baru seperti ini mudah – mudahan RT terpilih menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab, mudah – mudahan menjadi contoh wilayah RT lain di Desa Nangerang,” pungkas Encep.

Kegiatan dihadir langsung Babinsa Nangerang Aep Saepuloh, bertindak sebagai panitia pelaksana : Yadin Firmansyah ( Staff Desa), Rizal Maulana (Ketua Karang Taruna), dan Encep Maulana (Ketua BPD).

Red

 

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here