Warga Kampung Cirawa Gotong Royong Perbaiki Gonggo

Warga Kampung Cirawa RT 17 RW 03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah berinisiatif memperbaiki jembatan dengan bahan dan alat seadanya.

Sukabumi, infokowasi.com – Sebuah jembatan kecil –juga dikenal gonggo, sebagai penghubung jalan lintas kabupaten jalur Bojongjengkol – Miramontana Purabaya beberapa waktu lalu roboh. Peristiwa ini terjadi akibat truk pembawa material pasir melintas di jembatan yang kondisinya sudah tua dan labil.

Agar fungsi jembatan bisa dipergunakan lagi untuk lalu lintas berbagai kendaraan, puluhan warga Kampung Cirawa RT 17 RW 03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampangtengah, melakukan gotong royong memperbaiki gonggo, Selasa (09/6/2020).

“Warga berinisiatif memperbaiki jembatan dengan bahan dan alat seadanya, karena sudah beberapa kejadian pengguna jalan terjerembab dan terjebak, bahkan beberapa hari lalu air sempat meluap akibat selokan tersumbat”, ujar Abdilah Asmara.

Baca Juga :  Kelompok PKK Desa Pondokkaso Landeuh Gelar Aksi GASIBU

Abdilah mengatakan, kegiatan ini juga diikuti warga dari sejumlah RT di lingkungan RW 03, antara lain berasal dari RT 16, 17 dan 18. “Harapan warga jembatan tersebut segera diperbaiki mengingat merupakan jalur vital,” pungkas Abdilah.

 

Laporan : Robby

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here