World Clean Up Day Jampangkulon Dipusatkan di Desa Ciparay Bersama Bank Sampah Pepeling

Jampangkulon – Kegiatan World Clean Day 2021 Pemerintah Kecamatan Jampangkulon dipusatkan pada titik lokasi bank sampah Pepeling, yaitu di Kampung Selaeurih RT 008 RW 002 Desa Ciparay, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Sabtu 18 September 2021.

Pelaksana kegiatan diprakarsai Pepeling yaitu memilah sampah dari sumbernya.

Tujuan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian penangulangan sampah serta edukasi kepada masyarakat dalam memilah sampah.

Selanjutnya sampah ditabung melalui bank sampah dan dikelola secara langsung oleh Pepeling, saat ini sampah yang terkumpul mencapai  517 kg, dari nasabah aktif 110 orang.

Baca Juga :  Bengkulu Diguncang Dua Gempa Bermagnitudo 6,6 dan 6,7

Menurut Dedi Setiawan selaku pelaksana, kegiatan World Clean Up Day ditujukan untuk  meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap permasalahan sampah, memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi terutama di masa pandemi.

“World Clean Up Day kita jadikan sebagai triger atau rangsangan bagi berbagai pihak untuk turut peduli terhadap lingkungan khususnya Pengelolaan Sampah. Yang terpenting setelah kegiatan ini ada tindak lanjut pergerakan dan sinergitas yang masiv semua pihak untuk terus meningkatkan pengelolaan sampah melalui Bank Sampah di setiap Desa,” ucap Dedi.

Baca Juga :  Camat Kelapa Gading Dampingi Wagub DKI, Meninjau Lokasi Kolam Olakan

Sementara menurut Ismat, Sekretaris Pepeling, wajib terbentuk 1 Desa 1 Bank Sampah.

Kegiatan tersebut dihadiri unsur Muspika Jampangkulon, Karang Taruna, UPTD Perkimsih, Relawan rumah zakat, Mahasiswa, PKK, Anggota DPW KPLHI Sukabumi, Pemdes Ciparay, Pol PP, PKPS Kabupaten Sukabumi, dengan  menggunakan 1 armada pengangkut dari perkimsih, 2 unit dari relawan.

(MY Kuncir)

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here